Menu

Mode Gelap

DIY 17:56 WIB ·

Ayo ke Borobudur


					Ayo ke Borobudur Perbesar

BBOneNews.ID – Jikalau Anda melakukan perjalanan dari atau ke Jogjakarta dan Semarang, pasti akan kaget. Bagaimana tidak di akses pintu masuk jalan utama arah Borobudur telah berbenah begitu cantiknya.

Jalan akses ke Borobudur telah lebar, mulus, banyak lampu, dan dipercantik dengan berbagai ornamen yang menarik mata.

Ya, Borobudur kini menjadi daerah yang digenjot dan diprioritaskan menjadi daerah wisata oleh pemerintah pusat. Pembangunan jalan tol, bandara, akses kendaraan ulang-alik, dan pembinaan daerah wisata sekitar Borobudur jadi fokus utama selama pemerintahan Joko Widodo.

Terlepas dari itu semua. Siapa sih yang tidak kenal dan mengenang kecantikan potensi wisata di kawasan Borobudur dan khususnya candi Borobudur?

Baca juga:  Don Muzakir Didampingi Setyawan Dibroto Memulai Tahun Baru 1445 Hijriyah dengan Perjalanan Spiritual ke Makam Soeharto

Saya kira setiap anak sekolah di Indonesia telah hafal di luar kepala tentang Borobudur, baik karena pelajaran sekolah ataupun tontonan televisi serta media sosial.

Seribu alasan mudah digali untuk mewajibkan diri ini, minimal sekali dalam seumur hidup, untuk mengunjungi Borobudur.

Naitional Geographic menyematkan gelar Borobudur sebagai tujuan wisata ikonik dunia. UNESCO sebagai badan kebudayaan dunia mengukuhkan sebagai situs warisan dunia.

Ya wajar saja sih, Borobudur adalah candi terbesar di dunia yang telah berumur ribuan tahun. Keren lah, warga dunia mengakui keistimewaan Borobudur.

Dari segi struktur bangunan, Borobudur sangat istimewa. Dan bahkan wajib dilindungi dan dibatasi upaya naik ke bangunan Borobudur. Itu mutlak kita dukung.

Baca juga:  MPC PBB (Partai Bulan Bintang) Kabupaten Magelang mengecam keras politisi sayap Swedia, Rasmus Paludan

Nah dari segi visual, Anda bis menikmati kawasan yang sejauh mata memandang itu hijau, ada bentangan gunung Merapi Merbabu Sindoro Sumbing. Dan sawah, kebun, pepohonan dan tempat Instragramable banyak tersedia di sini.

Pun dengan tempat kuliner yang seolah menyatu dengan lingkungan hijau di sana. Anda akan menemukan nuansa Bali di sekitar Borobudur.

Terlebih dari segi kerajinan dan kesenian, banyak sekali kampung tradisional yang menyediakan buah tangan dan kenangan visual yang tidak terlupakan.

Untuk mengakses Borobudur pun saat ini tidak terlalu sulit. Ada kendaraan ulang-alik dari stasiun kereta api di Jogjakarta menuju sana. Pun dari Bandara Internasional Yogyakarta. Dan jikalau hendak menyewa taksi online, semua mudah dan cepat diakses. Apalagi nanti ketika akses jalan tol Solo Jogja, Jogja Bawen yang melintas Borobudur jadi dan dibuka.

Baca juga:  Budi Waljiman S.H tokoh muda Jogja menuju Parlemen

Yuk, main ke Borobudur.

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

17 BUMN Resmikan Program BUMN TEMAN BERSENYUM di Temanggung

20 November 2023 - 08:18 WIB

Relawan Bala Gibran Magelang Raya Bersukacita Setelah Putusan MK

17 Oktober 2023 - 11:23 WIB

Sinta Kusumaningrum Caleg Wanita Dapil Sleman

12 Oktober 2023 - 21:48 WIB

Doa Bersama Gubraner Magelang Raya: Ajang Konsolidasi Relawan Bala Gibran dan Gibraner Kabupaten Magelang

10 Oktober 2023 - 16:44 WIB

Barisan Relawan Gigih Berani Kedu Raya Menguatkan Dukungan terhadap Gibran Sebagai Cawapres 2024

30 Agustus 2023 - 17:27 WIB

Trending di Jawa Tengah