Menu

Mode Gelap

Kesehatan 11:19 WIB ·

Bahaya Gula bagi Manusia


					Bahaya Gula bagi Manusia Perbesar

BBOneNews.ID – Gula menjadi unsur penting dalam makanan dan minuman keseharian umat manusia sejak dari dulu. Namun dibalik semua itu ada bahaya yang mengancam ketika mengonsumsi gula bagi kesehatan manusia.

Rasa yang manis gula memang memikat dan menjadikan minuman nikmat. Namun besarnya jumlah gula yang masuk ke dalam akan menjadi racun bagi tubuh.

Besarnya jumlah gula yang dijadikan tambahan dalam makanan dan minuman pada masa kini, terkait dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Hampir semua hal dicampur gula.

“Dulu orang tua kita kalau minum teh manis, karena gula itu susah dapat. Minum tehnya teh tawar kan, kopinya kopi pahit, kalau sekarang sedikit-sedikit gula,” terang dr. Zaidul Akbar.

Baca juga:  Jurus Ampuh Anti Insomnia

Gula pasir putih, menurut dr. Zaidul Akbar, itu adalah racun bagi tubuh. Lanjut dr. Zaidul Akbar, meninggalkan konsumsi gula itu sebuah kewajiban untuk bisa hidup sehat. Memang boleh menjadikan gula makanan dan minuman, namun harus dalam kadar tertentu, dan pilihan terbaik adalah meninggalkan konsumsi gila.

“Jadi boleh nggak kita makan itu (gula)? Kalau saya sarankan distop lah dan ini berulang kali saya sampaikan memang secara sains menjelaskan itu begitu loh,” tegas dr. Zaidul Akbar. []

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Menghadapi Kesepian di Usia Senja

15 Agustus 2023 - 16:47 WIB

Strategi untuk Manula

15 Agustus 2023 - 13:45 WIB

Tips Psikologis untuk Manula

14 Agustus 2023 - 10:48 WIB

Cara Menguatkan Mental Manula

14 Agustus 2023 - 10:44 WIB

Siswa Kelas 3 SD Negeri Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang Menyelamatkan Sungai dari Sampah

17 Juli 2023 - 11:10 WIB

KKSB Aksi Bersih Kali Sileng Menjaga Lingkungan Sekitar Candi Borobudur

2 Juli 2023 - 11:55 WIB

Trending di Hot News