Menu

Mode Gelap

Ekonomi & Bisnis 09:55 WIB ·

Don Muzakir Bersama Wakil Bupati Temanggung Kunjungi Pasar Legi Parakan


					Don Muzakir Bersama Wakil Bupati Temanggung Kunjungi Pasar Legi Parakan Perbesar

BbOneNews.id,-Rabu, 12 Juli 2023 – Pagi ini, Don Muzakir (Ketua Papera Nasional) didampingi oleh jajarannya, termasuk Bolo Papera (Pedagang Pejuang Pasar Indonesia Raya), mengunjungi Pasar Legi yang terletak di kota Parakan, Temanggung. Dalam kunjungan tersebut, Don Muzakir ditemani Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, yang menunjukkan dukungan sebagai pihak pemerintah daerah Temanggung terhadap pasar tradisional tersebut. Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang situasi dan suasana di pasar Legi serta berinteraksi dengan para pedagang yang berdagang di sana.

Kedatangan Don Muzakir dan rombongan disambut dengan antusias oleh para pedagang di Pasar Legi. Pedagang-pedagang tersebut mengucapkan selamat datang dengan senyuman hangat dan salam yang penuh keramahan, menunjukkan penghargaan mereka terhadap kehadiran Don Muzakir dan Wakil Bupati Temanggung.

Baca juga:  PC GP Ansor Kebumen Inisiasi Silaturrahmi Antar Umat Beragama

Pasar Legi, merupakan salah satu pasar tradisional terkenal di wilayah Parakan, memancarkan suasana yang hidup dan penuh kegiatan. Suara riuh tawar-menawar memenuhi udara, sementara warna-warni produk yang dipajang menambah keceriaan pasar. Para pedagang dengan semangat menawarkan berbagai macam barang dagangan, mulai dari sayuran segar, buah-buahan lezat, daging, ikan, pakaian, hingga kerajinan tangan.

Don Muzakir dan Bolo Papera menghabiskan waktu berkeliling pasar, berbicara dengan para pedagang, dan mendengarkan pengalaman serta tantangan yang mereka hadapi. Mereka dengan penuh perhatian menanyakan tentang kegiatan perdagangan, keberlanjutan usaha, serta kebutuhan pedagang dalam menghadapi persaingan dan perubahan pasar.

Dalam percakapan mereka, Don Muzakir menekankan pentingnya menjaga keberlanjutan pasar tradisional sebagai bagian dari warisan budaya dan sebagai sumber mata pencaharian utama bagi banyak pedagang. Ia juga menyoroti perlunya sinergi antara pedagang, pemerintah daerah, dan pihak terkait lainnya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para pedagang dalam mengembangkan usaha mereka.

Baca juga:  Angin Kencang Melanda Borobudur, Joglo Balkondes Wanurejo Ambruk

Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo juga memberikan sambutan singkat, mengapresiasi peran pasar Legi dalam memperkuat perekonomian lokal dan memberikan dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kondisi pasar tersebut.

Kunjungan Don Muzakir dan Bolo Papera, serta kehadiran Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, memberikan semangat baru bagi para pedagang di Pasar Legi. Mereka merasa dihargai dan didukung oleh pihak-pihak yang berwenang, yang memperkuat harapan mereka untuk perkembangan pasar dan peningkatan kesejahteraan pedagang.

Dalam kesempatan itu Supardianto Waketum PAPERA, dan
Wahyu Putranto (Komunikasi Sosial) Warung Juang dan BoLoBakul nampak hadir dan mendampingi Don Muzakir bersama Wakil Bupati Temanggung, Ibnu Wibowo.

Pasar Legi di Parakan, Temanggung, tetap menjadi pusat kegiatan ekonomi dan tempat berkumpulnya masyarakat lokal. Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan pasar tradisional tersebut dapat terus tumbuh dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi para pedagang serta masyarakat setempat.

Artikel ini telah dibaca 83 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Ramadhan BUMN 2024 Bagikan sembako murah

1 April 2024 - 13:54 WIB

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

Konsolidasi Tani Merdeka Jateng: menuju Pendirian Posko dan Kongres Tani Merdeka

23 November 2023 - 08:43 WIB

17 BUMN Resmikan Program BUMN TEMAN BERSENYUM di Temanggung

20 November 2023 - 08:18 WIB

Relawan Bala Gibran Magelang Raya Bersukacita Setelah Putusan MK

17 Oktober 2023 - 11:23 WIB

BEM Universitas Ipwija Gunung Putri Bogor Adakan Kajian Gema Toleransi, Hadirkan Habib Husein Bin Muhsin

14 Oktober 2023 - 06:44 WIB

Trending di Daerah Lain