Menu

Mode Gelap

Lainnya 16:57 WIB ·

Jangan Salah Pilih Untuk Gubernur Jawa Tengah


					Jangan Salah Pilih Untuk Gubernur Jawa Tengah Perbesar

Puluhan orang yang mengaku masyarakat Adat dan petani dusun Pekunden kecamatan Ngluwar kabupaten Magelang berkumpul dan berdiskusi bersama di cafe coffe dalam rangka membahas siapa yang pantas menjadi gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029 nanti, Sabtu (15/06 )

 

Dari beberapa calon yang muncul dalam diskusi itu, nama Sudaryono yang paling banyak mendapatkan sorotan dibanding nama nama lain dalam bursa calon gubernur Jawa Tengah nanti.Sudaryono, dibandingkan dengan nama lain lebih dikenal sebagai sosok yang anak muda yang ganteng, ramah dan rendah diri dibandingkan dengan sosok lainnya.

Meskipun begitu Sudaryono juga masih mendapatkan kritikan dari peserta diskusi itu, bahwa kesan yang muncul di awal terkenal dengan eksklusifnya. Padahal itu hanyalah style bawaan sejak lahir saja, katanya.”Bagaimana seorang Sudaryono yang dikenal berpendidikan tinggi, masih muda, ganteng dan gagah, ternyata masih ada sedikit kelemahan dia, yaitu bagaimana memasukkan DNA Jawa Tengah dalam jiwanya, dan perilakunya,” kata Aswarun (52 th) yang hadir disitu mengaku sebagai pengamat perilaku.”Meskipun begitu toh, proses akan berjalan dengan sendirinya, karena saya yakin Mas Dar itu akan lebih cepat belajar ketika ketemu dengan manusia Jawa yang karakternya berbeda dengan masyarakat lain di luar Jawa Tengah,” katanya.

Baca juga:  Puluhan Relawan Bolone Mase Datang Ke Jakarta khusus Hadir Menyaksikan Deklarasi Prabowo Gibran Malam Ini

Berbeda dengan Aswarun, Mbah Roso yang hadir di dalam diskusi itu juga menyampaikan bahwa Sudaryono sepertinya akan menjadi pilihan dan idola Rakyat Jawa tengah, kalau dalam beberapa hari ke depan bisa dan mau menangkap makna keinginan masyarakat Jawa tengah terhadap sosok pemimpinnya.

“Hanya tinggal nunggu waktu, Sudaryono akan sanggup menjawab semua persoalan Jawa tengah dengan ketekunannya, dan semangatnya mendatangi masyarakat Jawa tengah, dengan mendengar langsung keluhan keluhannya,” katanya.Dalam kesempatan itu pun, peserta yang merasa terobati dengan kehadiran mas Dar (sebutan akrab Sudaryono) mencalonkan gubernur Jawa Tengah, merasa bangga bisa mengetahui penjelasan langsung dari peserta lain tentang siapa sosok Sudaryono calon gubernur Jawa Tengah 3024-2029.

Baca juga:  Dua Minggu Khalwat Sakit Bisu Saya Sembuh

Karena, merasa bahwa peserta diskusi itu ada kejanggalan soal pencalonan gubernur Jawa Tengah dari partai Gerindra, dan sikap Prabowo sebagai pembina dan ketua Gerindra yang masih belum memutuskan untuk menentukan pilihan nya siapa yang mendapat rekomendasi untuk calon gubernur Jawa tengah periode 2024-2029. Peserta diskusi itu pun meminta kepada pak Prabowo agar segera meloloskan nama Sudaryono yang mendapatkan rekomendasi menjadi calon gubernur Jawa Tengah.

“Tidak ada calon lain yang lebih pantas selain Sudaryono, orangnya tulus dan ikhlas ketika nanti memimpin Jawa Tengah,” kata Mbah Roso.

“Hanya butuh bimbingan spiritual kejawen untuk menjadi manusia Jawa yang njawani, dan itu akan terjadi pada proses berikutnya yang akan dilalui oleh mas Dar.”
“Yang terpenting, semangat terus, jangan kendor dan putus di tengah jalan,” katanya

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Sudaryono Calon Gubernur Jawa Tengah Tebar Hewan Kurban di Magelang

17 Juni 2024 - 14:05 WIB

BUDAYA POLITIK DALAM KONTESTASI PILEG PADA PEMILU 2024

14 Maret 2024 - 09:30 WIB

Diskusi Publik Komunitas NGOPI GEMILANG (Ngobrol Politik Gerakan Masyarakat Sipil Magelang) Quo Vadis DPRD Kabupaten Magelang 2024-2029

14 Maret 2024 - 08:03 WIB

Keluarga Masyarakat Nelayan Hayati Perjuangkan Nasib Nelayan

2 Februari 2024 - 08:38 WIB

Calon DPD RI Abdul Kholik Targetkan suara 4,5 juta di Jawa Tengah

31 Januari 2024 - 20:01 WIB

Deklarasi Dukung Prabowo – Gibran di Lumbung PDIP Banyumas

28 Januari 2024 - 02:16 WIB

Trending di Lainnya