Menu

Mode Gelap

Ekonomi & Bisnis 07:31 WIB ·

Jumat Barokah Bang Jack Ramai Dikunjungi Warga Sekitar


					Jumat Barokah Bang Jack Ramai Dikunjungi Warga Sekitar Perbesar

BBOneNews,-Jumat Barokah Bang Jack Ramai Dikunjungi Warga Sekitar

Setiap jumat pagi, di awal bulan aktifitas di warung Soto bang Jack selalu dipenuhi oleh warga setempat atau orang yahg kebetulan lewat depan warung sotonya. Mereka yang berduyun duyun datang itu bukan dalam kerangka belanja soto Bang Jack, tapi, mereka masuk warung dan mengambil mangkok sarapan disitu dalam rangka menikmati Kegiatan Jumat Barokah yang diselenggarakan tiap hari Jumat pagi di warung soto Bang Jack yang berlokasi di Gg. Kurma VI, Dusun II, Manang, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552.
Kegiatan bagi bagi soto bagi warga sekitar yang dinamakan Jumat Barokah sudah berlangsung sejak tahun 2019 yang lalu. Dan rutin dijalankan tiap awal masukin awal bulan.
Masyatakat sudah paham, bahwa di setiap awal bulan pas hari Jumat, mereka sudah berduyun duyun mendatangi warung Bang Jack sekedar untuk sarapan soto, atau ngobrol ngalor ngidul dengan sesama tetangga atau dengan bang Jack langsung di warung tersebut.
Pada pagi hari ini, Jumat (4-8/23) “Jumat Barokah” Bang Jack menyediakan Menu Soto Gratis 300 an mangkok untuk warga di sekitar Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Solo Raya. Dan pada pagi hari ini soto Bang Jack dapat dukungan dari EVA YULIANA, M.Si. anggota DPRRI
Fraksi Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan, JAWA TENGAH V.
Kegiatan yang dikomandani oleh Mas Wasiran ini dikhususkan bagi pejalan kaki, warga sekitar maupun masyarakat yang sedang lewat sekitar tempat acara.
Terlihat masyarakat ikut memeriahkan dan bergabung dalam acara Jumat Barokah tersebut.
“Kami menyambut baik kegiatan yang sudah berlangsung beberapa kali ini, ” kata salah satu warga sekitar hang kebetulan lewat dan mampir sarapan.
Kegiatan yang dilakukan Warung Soto Bang Jack bersama CV BB1 (Berkah Bumi Indonesia) ini memulai kegiatan kemanusiaan yang bertujuan sosial kemasyarakatan.
“Kami sadar bahwa yang dilakukan bang Jack benar benar murni kemanusiaan dan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar. Jadi kami sangat menyambut baik aktifitas “Jumat Barokah” yang dilakukan bang Jack dan kawan kawannya,” kata pak Wastomo yang ikut nyicipi soto gratis bang Jack.
Lebih jauh pak Wastomo juga menyampaikan bahwa kegiatan ini jangan sampai berhenti di sini saja, mungkin lembaga lain atau organisasi lain bisa menyusul kegiatan serupa.” katabyabsambil menikmati hidangan soto dari Bang Jack yang terkenal lezat dan murah itu.
Selain berjualan soto di Warung, bang Jack kini punya aktifitas baru, menjadi nara sumber dari berbagai kelompok mahasiswa dan kalangan untuk berbicara persoalan moderasi beragama dan toleransi antar umat beragama. Isi dari aktifitas dakwah itu antara lain berupa bahayanya media medsos terhadap aktifitas terorisme radikalisme di Indonesia.
Di samping itu, sejak beberapa bulan terakhir ini Bang Jack juga aktif menyelesaikan kuliah S2 nya di UNS dengan mengambil mata kuliah Pancasila.

Baca juga:  Deklarasi Menangkan Prabowo - Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga
Artikel ini telah dibaca 134 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

17 BUMN Resmikan Program BUMN TEMAN BERSENYUM di Temanggung

20 November 2023 - 08:18 WIB

Relawan Bala Gibran Magelang Raya Bersukacita Setelah Putusan MK

17 Oktober 2023 - 11:23 WIB

Doa Bersama Gubraner Magelang Raya: Ajang Konsolidasi Relawan Bala Gibran dan Gibraner Kabupaten Magelang

10 Oktober 2023 - 16:44 WIB

Sambut September Ceria, Warung Soto Bang Jack adakan Kegiatan Jumat Barokah

1 September 2023 - 08:57 WIB

Barisan Relawan Gigih Berani Kedu Raya Menguatkan Dukungan terhadap Gibran Sebagai Cawapres 2024

30 Agustus 2023 - 17:27 WIB

Trending di Jawa Tengah