Menu

Mode Gelap

Kuliner 08:57 WIB ·

Sambut September Ceria, Warung Soto Bang Jack adakan Kegiatan Jumat Barokah


					Sambut September Ceria, Warung Soto Bang Jack adakan Kegiatan Jumat Barokah Perbesar

**Jumat Barokah di Warung Soto Bang Jack: Berbagi Soto Gratis untuk Warga sekitar Kecamatan Grogol, Sukoharjo**

Pagi ini, tanggal 1 September 2023, di Warung Soto Bang Jack yang terletak di Gg. Kurma VI, Dusun II, Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, telah berlangsung Kegiatan Jumat Barokah. Acara berbagi soto gratis bagi warga sekitar ini telah diadakan sejak tahun 2019 dan rutin dilaksanakan setiap awal bulan.

Kegiatan Jumat Barokah dihadiri oleh masyarakat yang datang untuk menikmati hidangan soto yang disediakan secara gratis oleh Warung Soto Bang Jack. Pada pagi hari ini, mereka menyajikan lebih dari 300 mangkok soto gratis untuk warga sekitar Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Solo Raya. Acara ini juga mendapat dukungan dari EVA YULIANA, M.Si., Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Daerah Pemilihan Jawa Tengah V.

Baca juga:  Don Muzakir Bersama Wakil Bupati Temanggung Kunjungi Pasar Legi Parakan

Kegiatan ini dipimpin oleh Bang Jack sendiri dan terbuka untuk siapa saja yang ingin mencicipi soto racikannya. Masyarakat ikut memeriahkan acara ini dengan antusias, sambil berbincang santai dengan tetangga atau Bang Jack sendiri di warung tersebut.

Salah satu warga yang sedang lewat dan mampir untuk sarapan mengungkapkan apresiasi terhadap kegiatan ini. “Kami menyambut baik kegiatan yang sudah berlangsung beberapa kali ini,” katanya. Kegiatan yang dilakukan oleh Warung Soto Bang Jack bekerja sama dengan CV BB1 (Berkah Bumi Indonesia) memiliki tujuan kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan.

Warga juga berharap bahwa kegiatan ini tidak berhenti di sini saja, dan mungkin lembaga atau organisasi lain dapat menyusul dengan kegiatan serupa. Sambil menikmati hidangan soto lezat dan terjangkau dari Bang Jack, mereka mengungkapkan harapan mereka agar kegiatan ini dapat terus berlanjut.

Baca juga:  Seribu Manfaat Konsumsi Ikan Lele

Selain berjualan soto, Bang Jack juga memiliki peran baru sebagai nara sumber untuk berbagai kelompok mahasiswa dan kalangan mengenai moderasi beragama dan toleransi antar umat beragama. Salah satu fokus dari dakwahnya adalah membahas bahaya media sosial terhadap aktivitas terorisme dan radikalisme di Indonesia.

Tidak hanya itu, beberapa bulan terakhir ini, Bang Jack juga aktif menyelesaikan studi S2 di UNS dengan mengambil Mata Kuliah Pancasila. Saat ini, ia sedang mengkonsepkan pendirian sebuah lembaga baru yang akan mendorong tema Moderasi Beragama dan Keberagaman di Indonesia. Dengan demikian, Warung Soto Bang Jack tidak hanya menjadi tempat kuliner, tetapi juga menjadi tempat bertemunya ide-ide kemanusiaan dan pemahaman antarumat beragama.

Artikel ini telah dibaca 101 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumat Barokah Bang Jack Ramai Dikunjungi Warga Sekitar

4 Agustus 2023 - 07:31 WIB

Don Muzakir Bersama Wakil Bupati Temanggung Kunjungi Pasar Legi Parakan

12 Juli 2023 - 09:55 WIB

Omah Kopi Cokro: Mengungkap Keajaiban Kopi Liar Borobudur

2 Juli 2023 - 09:24 WIB

Mengenal Soto Madura

28 Mei 2023 - 09:30 WIB

Daftar Makanan Laut yang Mahal di Dunia

24 Maret 2023 - 10:28 WIB

Manfaat Bawang Merah yang Jarang Diketahui Orang Lain

17 Februari 2023 - 09:41 WIB

Trending di Kesehatan