Menu

Mode Gelap

Life Style 08:11 WIB ·

Jurus Sakti Mengendalikan Emosi


					Jurus Sakti Mengendalikan Emosi Perbesar

BBOneNews.ID – Menjadi seorang pemarah itu merugikan. Selain merusak hubungan dengan relasi dan keluarga. Seorang emosian juga merusak mental sendiri.

Nah bagaimana jurus sakti untuk mengendalikan kemarahan, rasa marah, dan bertindak berdasarkan kemarahan. Jadi memiliki rasa marah itu sangat manusiawi, tetapi bagaimana kamu bisa mengendalikan kemarahan itu hingga tidak bertindak berdasarkan emosi kemarahan itu.

Pertama kamu harus tahu bahwa ketika emosi dan memicu rasa marah itu menjadikan kamu tidak bisa menyelesaikan masalah dan tidak bisa berpikir panjang, positif, dan bijak, Jadi sangat merugikan. Oleh karena itu pasang batas rambu untuk mengenali itu, jadi kamu bisa mengendalikan dirimu.

Jadi misalnya sudah pada batas jantungmu berdebar, nada bicara meningkat dan darahmu berdesir ke muka dan kepala, kenali itu sinyal kamu harus mengendalikan diri.

Baca juga:  Mengenal Soto Madura

Kendalikan semua itu dengan gerakan relaksasi dan ingatkan dirimu sendiri tentang rasa emosimu.

Kedua, kamu harus membuat skala nilai 0 sampai 100 dari rasa emosi dan marah besarmu pada situasi dan kondisi tertentu.

Ya semacam membuat termometer kemarahan bagi dirimu sendiri. Kamu harus mulai memperhatikan tanda-tanda dalam termometer itu, kamu harus apa dan segera membuat pencegahan.

Ketiga mualai menenangkan diri. Di sini kamu punya pilihan besar bagi dirimu sendiri, ketika sudah mendapat alarm termometer kemarahan dan tahu batas emosi yang sedang kamu alami.

Pilihan untuk menenangkan diri hingga beroikir jernih dan positif atau bertindak berdasarkan emosi yang akan menghancurkan dirimu sendiri dan lingkungan sekitarmu. Karena emosi itu bak bensin dan api yang bisa dengan mudah meluluhlantakan apapun.

Baca juga:  Mengeksplorasi Potensi Anak Muda

Ambil nafas, mengistirahatkan pikiran dan badan sejenak, relaksasi untuk menenangkan hati dan pikiran adalah langkah bagus untuk mengendalikan emosi.[]

Artikel ini telah dibaca 63 kali

Baca Lainnya

Siswa Kelas 3 SD Negeri Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang Menyelamatkan Sungai dari Sampah

17 Juli 2023 - 11:10 WIB

KKSB Aksi Bersih Kali Sileng Menjaga Lingkungan Sekitar Candi Borobudur

2 Juli 2023 - 11:55 WIB

Omah Kopi Cokro: Mengungkap Keajaiban Kopi Liar Borobudur

2 Juli 2023 - 09:24 WIB

Menara Kopi Malioboro menampilkan Grup Band Mileneal

18 Juni 2023 - 21:27 WIB

Relawan Bolone Mase Hadir di Balikpapan Kaltim

13 Juni 2023 - 03:04 WIB

Melepaskan Segala Keinginan

13 Juni 2023 - 01:52 WIB

Trending di Hot News