Menu

Mode Gelap

Seni & Budaya 08:43 WIB ·

Kembaran Kampung Seniman (K2S) adakan Penampilan Seni Tradisional, Musik Keroncong Legendaris dan Koes Plus-an


					Kembaran Kampung Seniman (K2S) adakan Penampilan Seni Tradisional, Musik Keroncong Legendaris dan Koes Plus-an Perbesar

  • Malam itu, Rabu (30-8-2023) Masyarakat Dusun Kembaran, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, menampilkan berbagai macam atraksi budaya yang ada dusun tersebut.
    Tua muda anak-anak menikmati suguhan kesenian dari berbagai macam ragam kesenian yang berkembang di dusun Kembaran desa Sedayu itu.
    Dari Seni Musik Keroncong, Klonengan Jawa yang mendayu dayu sampai jathilan, new star rimba, musik akustik serta Koes Plus-an ikut tampil menyemarakkan gelar budaya yang ada dan berkembang di Masyarakat Dusun Kembaran. Selain itu juga diadakan Podcast dari beberapa Pelaku Seni serta Tokoh Masyarakat.


Dalam tampilan musik keroncong, sang legend pemain Biola begitu memukau penonton. Gesekan lembut biolanya telah menghipnotis penonton dari lagu lawas yang dibawakannya.
Sementara musik akustik yang dibawakan oleh group band yang mengatasnamakan band band XPcoustic dengan personil vocal Danang (@danangchemonk), gitar Yudi (@y.rock27_yudi_rock), kajon Irfan (@irfan_febriyanto) juga mampu menciptakan nuansa musik sendiri di para penampil kesenian malam itu.
Menurut Kyai Abdul Kholik Arrosyid, Tokoh masyarakat Dusun Kembaran, bahwa gelar budaya ini adalah bagian dari promosi Dusun Kembaran.
“Kami targetnya bahwa budaya yang berkembang di kampung ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kampung kami, dalam rangka memberi nilai tambah dusun serta kunjungan wisata dan budaya, yang setiap saat bisa kami tampilkan,” kata Kiai Khalik yang sebelumnya juga ada Sambutan dari Bapak Kadus Mujiyo serta Bapak Itsnan Marzuqi.

Baca juga:  Persiapan Perayaan HUT RI ke-78 dengan Kehadiran Pejabat Lurah dan Perwakilan Dusun Se-Kelurahan Pasuruhan


Bapak Kepala Desa Sedayu, Ir. Riyadi Suhirmanto dalam sambutan menyampaikan bahwa terwujudnya Dusun Kembaran Kampung Seniman, akan menjadi daya tarik sendiri bagi kampung ini khususnya dan desa Sedayu pada umumnya,” kata Pak Kades Sedayu, yang biasa dipanggil Pak Manto ini
“Saya berharap di dusun dusun lain juga punya potensi yang sama dalam memajukan kampung masing masing.” Katanya.

Artikel ini telah dibaca 151 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Persiapan Perayaan HUT RI ke-78 dengan Kehadiran Pejabat Lurah dan Perwakilan Dusun Se-Kelurahan Pasuruhan

14 Agustus 2023 - 17:16 WIB

Nyi Purwa Performance Art “Sungkem Kali” di Hari Sungai Nasional

28 Juli 2023 - 13:12 WIB

KKSB Aksi Bersih Kali Sileng Menjaga Lingkungan Sekitar Candi Borobudur

2 Juli 2023 - 11:55 WIB

Omah Kopi Cokro: Mengungkap Keajaiban Kopi Liar Borobudur

2 Juli 2023 - 09:24 WIB

Jepara dan Perempuan

3 Januari 2023 - 09:26 WIB

Refleksi 2023 dalam Tari Bedhaya Ketawang

31 Desember 2022 - 23:08 WIB

Trending di Seni & Budaya