Menu

Mode Gelap

Jawa Tengah 16:33 WIB ·

MPC PBB (Partai Bulan Bintang) Kabupaten Magelang mengecam keras politisi sayap Swedia, Rasmus Paludan


					MPC PBB (Partai Bulan Bintang) Kabupaten Magelang mengecam keras politisi sayap Swedia, Rasmus Paludan Perbesar

BBOneNews.ID – Sebagaimana telah diberitakan media internasional, Rasmus Paludan melakukan aksi pembakaran salinan kitab suci Al Quran di depan gedung Kedutaan Turki di Stockholm, Swedia, Jumat (20/1) lalu. Tindakan ini spontan mendapat kecaman berbagai pihak, tak terkecuali Partai Bulan Bintang Kabupaten Magelang melalui Majlis Pertimbangan mengecam keras aksi yang dilakukan Politikus Swedia tersebut.

“Mengecam keras dan sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh kelompok ekstrem kanan yang dipimpin oleh Rasmus Paludan. Ini sudah dilakukan beberapa kali oleh Paludan dan kelompoknya,” ujar Ketua Majelis Pertimbangan (MPC) PBB Kab. Magelang Ridwan Budiyarto di Magelang.

Swedia seharusnya sudah menjadi negara di mana hak dan kebebasan beragama setiap warga dijamin secara hukum dan politik. Untuk itu, pemerintah Swedia harus menindak tegas Paludan dan semua pihak yang melindungi tindakan kelompok ekstremis itu.

Baca juga:  Apaitu Kacang SachaIchi

Pemerintah lewat Kementerian Luar Negeri RI harus melakukan protes keras atas sikap Swedia yang membiarkan terjadinya pembakaran alquran, memberikan peringatan agar Swedia beritikad baik melawan Islamofobia, jangan sampai hubungan persahabatan Indonesia-Swedia terganggu karena kasus ini.

“Swedia seharusnya sudah menjadi negara di mana hak dan kebebasan beragama setiap warga dijamin secara hukum dan politik. Untuk itu, pemerintah Swedia harus menindak tegas Paludan dan semua pihak yang melindungi tindakan kelompok ekstremis itu”. Ujar Ridwan Budiyarto

Kedepan perlu adanya upaya internasional untuk mengonsolidasikan nilai-nilai toleransi dan koeksistensi serta mengkriminalisasi semua tindakan, yang mempromosikan ideologi kebencian dan menyinggung agama dan keyakinan.

Artikel ini telah dibaca 115 kali

Baca Lainnya

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

17 BUMN Resmikan Program BUMN TEMAN BERSENYUM di Temanggung

20 November 2023 - 08:18 WIB

Relawan Bala Gibran Magelang Raya Bersukacita Setelah Putusan MK

17 Oktober 2023 - 11:23 WIB

BEM Universitas Ipwija Gunung Putri Bogor Adakan Kajian Gema Toleransi, Hadirkan Habib Husein Bin Muhsin

14 Oktober 2023 - 06:44 WIB

Doa Bersama Gubraner Magelang Raya: Ajang Konsolidasi Relawan Bala Gibran dan Gibraner Kabupaten Magelang

10 Oktober 2023 - 16:44 WIB

Barisan Relawan Gigih Berani Kedu Raya Menguatkan Dukungan terhadap Gibran Sebagai Cawapres 2024

30 Agustus 2023 - 17:27 WIB

Trending di Jawa Tengah