Menu

Mode Gelap

DIY 18:53 WIB ·

Oleh-oleh Khas Jogja, Apa Saja?


					Oleh-oleh Khas Jogja, Apa Saja? Perbesar

BBOneNews.ID – Yogyakarta, selain dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta atau Jogja juga dikenal dengan kota kuliner. Dan berikut beberapa makanan khas Jogja yang murah dan enak yang bakal bikin kamu dan ketagihan untuk datang kembali ke Jogja.

Bakpia Pathuk

Bakpia Pathuk sering di jadikan oleh-oleh karena rasanya enak dan gurih. Selain itu, makanan dengan bentuk bulat ini juga mempunyai banyak varian rasa, mulai dari kacang hijau, cokelat, durian, keju, red velvet hingga green tea.

Di Jogja sendiri, Bakpia Pathuk begitu mudah dicari, dan kamu tidak perlu khawatir jika ingin membeli oleh-oleh yang satu ini.

Gudeg Kelengan

Makanan yang satu ini tidak kalah enak dari oleh-oleh lain. Pasalnya, Gudeg Kelengan diolah dari nangka muda dan dimasak dengan santan baru kemudian disajikan dengan sambal.

Baca juga:  PII mencetak Generasi Mileneal

Walang Goreng

Walang Goreng atau belalang yang digoreng ini begitu enak dan gurih. Walang goreng disini terjaga higienis dan protein nya, jadi kamu ga perlu khawatir dengan kesehatan dan kelengkapan gizi kamu.

Keripik Welut

Dari namanya saja kamu pasti sudah tahu, jika keripik yang satu ini terbuat dari belut. Jenis keripik ini juga salah satu yang khas di Jogja, karena begitu mudah ditemui. Keripik ini juga memiliki rasa yang khas, yakni gurih, renyah, dan manis yang akan nempel di ingatan.

Geplak

Geplak sangat pas untuk dijadikan makanan penutup atau sekedar dijadikan teman ngemil. Rasanya pun beragam, mulai dari jahe, stroberi, durian, dan banyak lagi varian rasa lain.

Baca juga:  Menghadapi Kesepian di Usia Senja

Tekstur dari geplak sendiri lembut dan sedikit kenyal. Dan yang paling memikat adalah warna. Terdapat banyak warna yang membuat kamu tertarik dengan geplak.

Dan itulah beberapa makanan khas Jogja yang murah dan enak yang akan membuat kamu ketagihan untuk datang kembali ke Jogja.[]

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

BEM Universitas Ipwija Gunung Putri Bogor Adakan Kajian Gema Toleransi, Hadirkan Habib Husein Bin Muhsin

14 Oktober 2023 - 06:44 WIB

Sinta Kusumaningrum Caleg Wanita Dapil Sleman

12 Oktober 2023 - 21:48 WIB

Sambut September Ceria, Warung Soto Bang Jack adakan Kegiatan Jumat Barokah

1 September 2023 - 08:57 WIB

Program Telur Penanggulangan Stunting Daerah Istimewa Yogyakarta

8 Agustus 2023 - 19:00 WIB

Jumat Barokah Bang Jack Ramai Dikunjungi Warga Sekitar

4 Agustus 2023 - 07:31 WIB

Muscab MPC Bantul Terselenggara Sukses

31 Juli 2023 - 14:35 WIB

Trending di DIY