Menu

Mode Gelap

Jawa Tengah 09:39 WIB ·

Partai Bulan Bintang Kedu Raya Konsolidasi jelang Pileg & Pilpres


					Partai Bulan Bintang Kedu Raya Konsolidasi jelang Pileg & Pilpres Perbesar

BBOneNews.ID – Pasca rakornas PBB di Jakarta, 3 DPC Partai Bulan Bintang: Magelang, Purworejo dan Kota Magelang langsung merespon dengan mengadakan kegiatan silaturahmi koordinasi Dapil VI Jateng di RM Ayam Goreng Bu Tatik Mertoyudan Magelang.

Acara konsolidasi dihadiri Kota Magelang sebagai tuan rumah, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Purworejo. “sebenarnya diundang 5 Kabupaten, adapun dua Kabupaten yaitu Wonosobo dan temanggung berhalangan hadir” ucap Dadang Ketua DPC Kota Magelang sekaligus Tuan rumah.

Dalam sambutannya ketua DPC PBB Kab. Magelang Agus MS sekaligus inisiator kegiatan mengatakan “pertemuan ini tidak hanya silaturahami antar sesama kader/pengurus di 3 Kabupaten, akan tetapi lebih menyamakan persepsi pasca rakornas salah satunya dukungan Jokowi kepada Yusril Ihza Mahendra sebagai Capres dan Cawapres 2024, dan soal penjaringan bacaleg DPR RI di Dapil VI Jateng, sehingga kedepan ada kesamaan rasa, dan tanggungjawab utk mensukseskan dua agenda utama PBB tersebut”

Baca juga:  Kecelakaan Kereta di Malam 1 Syuro di Jalan Madukoro Raya, Krobokan, Semarang Barat

Salah satu point penting dalam acara tersebut adalah kesiapan untuk mendukung Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra sebagai Capres dan Cawapres 2024, Menurut Ketua DPC Kota Magelang, keseriusan DPC PBB mendukung Yusril, karena menilai Prof Yusril merupakan sosok Negarawan, yang punya kapasitas yang tidak bisa diragukan lagi, dan berpengalaman soal Negara.

“Dukungan yang Kami lontarkan ini, bukan cuma hanya isapan jempol saja, dukungan kami ini benar-benar serius, Kami DPC PBB yang ada di Daerah-daerah siap menghantarkan Prof Yusril untuk menjadi Capres atau Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang” ungkap Dadang

Dalam pertemuan juga mengerucut pada proses penjaringan bacaleg DPR RI, dapil VI sepakat mengutamakan putra daerah, minimal memahami karakter 4 Kabupaten, salah satu kandidat kuat yang akan diajukan oleh dapil VI jateng adalah Sukmo Harsono kader partai Bulan Bintang yang menjadi Dubes Panama. Secara kedaerahan dan kewilayahan, sukmo harsono dirasa tepat untuk maju DPRRI melalui Jateng VI, mengingat beliau menjadi bagian dari lingkar Merapi (Kedu).

Baca juga:  Desa Kalisegoro Ponpes PWNU Jateng

“Kami akan segera melakukan pendekatan dan komunikasi baik dengan DPW dan DPP untuk meminang Sukmo Harsono mencalonkan DPRRI di Jateng VI” ucap Ari Prasetyo Ketua DPC PBB Purworejo yang sekaligus ditunjuk sebagai koordinator pemenangan Jateng VI.

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

17 BUMN Resmikan Program BUMN TEMAN BERSENYUM di Temanggung

20 November 2023 - 08:18 WIB

Relawan Bala Gibran Magelang Raya Bersukacita Setelah Putusan MK

17 Oktober 2023 - 11:23 WIB

BEM Universitas Ipwija Gunung Putri Bogor Adakan Kajian Gema Toleransi, Hadirkan Habib Husein Bin Muhsin

14 Oktober 2023 - 06:44 WIB

Doa Bersama Gubraner Magelang Raya: Ajang Konsolidasi Relawan Bala Gibran dan Gibraner Kabupaten Magelang

10 Oktober 2023 - 16:44 WIB

Barisan Relawan Gigih Berani Kedu Raya Menguatkan Dukungan terhadap Gibran Sebagai Cawapres 2024

30 Agustus 2023 - 17:27 WIB

Trending di Jawa Tengah