Menu

Mode Gelap

DIY 17:57 WIB ·

PII mencetak Generasi Mileneal


					PII mencetak Generasi Mileneal Perbesar

PII YOGBES Menyelenggarakan LBT dan LBT: Menuju Generasi Milenial yang Berbudaya dan Berdaya. Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Yogyakarta Besar, 21-28 Desember 2022 menyelenggarakan Leadership Basic Training (LBT) dan Leadership Intermediate Training (LIT).  Untuk liburan semester akhir tahun 2022 ini hampir serempak PII di seluruh Indonesia menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan ini.

Khusus untuk PW PII YOGBES, LBT dilakukan di wilayah PD PII Temanggung diikuti 30 peserta dan LIT diikuti 19 peserta berlangsung di SMK Dr Sutomo Temanggung, Jawa Tengah.

Pengurus Daerah PII Temanggung sebagai pelaksana mengangkat tema “Pelajar Milenial Bermoral dan Berakhlak di era kemajuan Digital”. Sedangkan Pengurus Wilayah Yogyakarta Besar menggaungkan tema pelajar berintegritas pemimpin perubahan.

Baca juga:  Pelatihan Kepemimpinan oleh PII

Resepsi pembukaan training dihadiri para peserta dari berbagai daerah di kawasan Jawa Tengah Selayan dan Yogyakarta, Keluarga Besar PII Temanggung dan PB PII.

Ketua umum Pengurus Daerah PII Temanggung Nizar Lazuardi Azhar menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan wadah bagi penggodokan kepemimpinan bagi kader bangsa.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Yogyakarta Besar; Fazar Ibnu Sina menyatakan maju mundurnya sebuah generasi ditentukan dari pemuda hari ini.

Langkah PD PII temanggung mengusung tema “Pelajar Milenial Bermoral dan Berakhlak di era Kemajuan Teknologi Digital” sejalan dengan visi Pengurus Wilayah yang sedang menggemakan isu.”Generasi Unggul dan Beradab Adaptif”.

Fajar mengingatkan salah satu permasalahan pelajar dan pemuda hari ini bahwa Indonesia adalah negara nomer satu pengguna media sosial paling tidak sopan dunia.

Baca juga:  PAPERA Solo Raya siap Menangkan Pemilu 2024

Fajar menambahkan, sebagai penerus masa depan maka Pemuda harus melakukan investasi diri sebanyak-banyaknya sebagai bekal ke depan ketika menjadi pemimpin yang berintegritas dan pembawa perubahan.

Kepala Sekolah SMK Dr Sutomo Temanggung Teguh Puji Utomo S.Pd.,M.Si. menceritakan awal dulu mengikuti kegiatan Training di PII.

“Awalnya saya tidak tau apa itu PII, saya diantar bapak saya dulu ikut PII, akhirnya sampai sekarang jadi cinta PII,” ujarnya.

Ia juga menambahkan di PII itu tidak ada panggilan Bapak atau ibu antara yang muda dan yang tua sama memanggil Kang dan Yu menandakan PII tidak melihat usia. “Semua sama, semua pelajar orang masih belajar”.

“Banyak manfaat yang kita dapatkan di PII termasuk soal kepemimpinan, managemen konflik. Apa yang saya dapat di PII dulu sangat terasa manfaatnya hari ini,” katanya.

Baca juga:  Jogo Nganjuk, Respon Darurat Tawuran Antar Peguruan Silat

Saya hanya berharap bahwa di pelatihan ini akan muncul kader baru bagi perubahan bangsa dan negara, katanya.

Artikel ini telah dibaca 113 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

Sinta Kusumaningrum Caleg Wanita Dapil Sleman

12 Oktober 2023 - 21:48 WIB

Program Telur Penanggulangan Stunting Daerah Istimewa Yogyakarta

8 Agustus 2023 - 19:00 WIB

Muscab MPC Bantul Terselenggara Sukses

31 Juli 2023 - 14:35 WIB

Relawan Bala Gibran Tegak Lurus Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo 2024

30 Juli 2023 - 12:28 WIB

Kang Maryo, Caleg Gerindra Kabupaten Cilacap: Siap Menangkan Pemilu 2024

22 Juli 2023 - 11:17 WIB

Trending di Jawa Tengah