Menu

Mode Gelap

Ekonomi & Bisnis 23:20 WIB ·

PT Brantas Abipraya MOU Dengan CCFED Corp Ltd. Soal Proyek Strategis Nasional


					PT Brantas Abipraya MOU Dengan CCFED Corp Ltd. Soal Proyek Strategis Nasional Perbesar

BBOneNews,-Pada Jumat (09/6-2023), pukul 14.30 wib, di kantor pusat PT Brantas Abipraya, yang beralamat Jl. D.I. Panjaitan Kav. 14, Cawang, Jakarta Timur. PT Brantas Abipraya, salah satu BUMN terkemuka di Indonesia menandatangani kontrak MOU dengan China Construction Fourt Engineering Division Corp.Ltd. (CCFED Corp Ltd.) Dalam rangka kerjasama kemitraan strategis proyek proyek nasional di Indonesia.

Penandatanganan MOU kemitraan strategis dengan Perusahaan Top ten Fortune dari China ini terkait pekerjaan Irigasi di Aceh, Jalan Tol Demak Tuban Jawa Tengah, dan proyek IKN Kalimantan Timur.

Penandatanganan MOU kemitraan strategis ini juga mencakup proyek strategis lainnya yang tersebar di wilayah Indonesia.
Dari pihak CCFED diwakili oleh Lu Ju (Director of Pearl River Overseas Development Co.,Ltd) dan dari PT Brantas Abipraya diwakili oleh Mustofa Nahdi (SVP Pemasaran).

China Construction Fourt Engineering Division Corp.,Ltd adalah salah satu divisi dari China State Construction Engineering Corporation Co.,Ltd (CSCEC) yang saat ini berjalan bersama holding CSCEC perwakilan Indonesia.

Baca juga:  Hal-hal Tabu Diucapkan di Kantor

Cord bisnis mereka di bidang EPC Contractor dan Investor. Secara otomatis juga akan menggandeng kemitraan dengan perusahaan yang handal di bidangnya.
Ikut hadir dan menyaksikan dalam penandatanganan itu, dari pihak PT. Brantas Abipraya adalah:
Purnomo (Direktur operasi II), Dandung Pamularno (SVP pengembangan bisnis), Mustafa Nahdi (SVP pemasaran), Dian Sovana (VP investasi), Dea Fauziah Larasati (Staff pengembangan bisnis), Muhammad Hardyan Prastyanto (staff investasi), Aldimas (VP legal), Okky Dwi Filianto (Executive Marketing).

Hadir mewakili dari China Construction Fourt Engineering Diivision Corp.,Ltd adalah: Chen Dalin (Branch Director of China Construction Fourt Engineering Corp.,Ltd. Lu Ju (director of Pearl River Overseas Development Co.,Ltd. Bai Jinsong (General Manager of Pearl River Overseas Development Co.,Ltd) Cheng Dongchang (CSCEC holding Indonesia), Santara Tjaufik (Vice GM CSCEC Indonesia branch), dan Ir. Fatchurrohman Nugroho (Local Partner Strategis China Construction Fourt Engineering Division Corp.,Ltd),dan Cheng Dongchang (CSCEC holding Indonesia).

Baca juga:  Tesla Meraih Untung Kwartal 3 akhir Tahun 2022

Chen Dalin, (Branch Director of China Construction Fourt Engineering Corp.,Ltd.) mengatakan bahwa jenis pekerjaan KBPU di Indonesia ini sudah lazim dan sangat transparan seperti di China.
“Karena itu kami sangat antusias untuk bekerjasama dengan brantas Abipraya ini.” Kata Chen.

Ir Fatchurrohman Nugroho (Local Partner Strategic) juga menyampaikan bahwa China Construction Fourt ini memiliki pengalaman dalam proyek proyek besar pekerjaan gedung yang berkelas Internasional, jalan dan pembangunan waduk.
“Disamping itu mereka juga kuat dalam pembiayaan dan sangat high technology, sehingga cocok berkolaborasi dengan Brantas Abipraya,” katanya.
Karena, BUMN satu ini mempunyai top performa dan sedang ekspansi untuk mendapatkan banyak proyek strategis nasional yang lebih besar, lanjut Fathurahman.

Berbeda dengan Dandung Pamularno (SVP Pengembangan Bisnis)
yang menyampaikan bahwa PT Brantas membutuhkan partner perusahaan yang kuat dalam hal pembiayaan dan teknologi untuk mengerjakan proyek-proyek KBPU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha) yang biasanya pembayarannya menggunakan available payment berjangka waktu yang panjang
“Maka, kami berharap supaya kerjasama ini bisa dilanjutkan dengan pembahasan yang lebih detil lagi menyangkut soal teknis finansiilnya,” katanya berharap.

Baca juga:  Hilangnya Tukang nderes Pohon Kelapa Borobudur

Memang, kerjasama ini menjadi titik awal memulai pekerjaan baru yang lebih progresif, karena itu Purnomo (direktur operasi II) dalam hal ini sangat antusias dan menyambut baik keinginan China Construction Fourt untuk menjalin kerjasama dengan brantas Abipraya.
“Saya senang bisa bekerjasama dengan China Construction Fourt,” katanya penuh optimis.
Di akhir acara Penandatanganan MOU kemitraan strategis antara pihak PT Brantas Abipraya dengan China Construction Fourt Engineering Division Corp.Ltd. (CCFED Corp Ltd.) diakhiri dengan penyerahan cenderamata antar kedua belah pihak. Yang diwakili oleh Chen Dalin dari CCFED dan Purnomo dari PT Brantas.*

Artikel ini telah dibaca 127 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Ramadhan BUMN 2024 Bagikan sembako murah

1 April 2024 - 13:54 WIB

Konsolidasi Tani Merdeka Jateng: menuju Pendirian Posko dan Kongres Tani Merdeka

23 November 2023 - 08:43 WIB

BEM Universitas Ipwija Gunung Putri Bogor Adakan Kajian Gema Toleransi, Hadirkan Habib Husein Bin Muhsin

14 Oktober 2023 - 06:44 WIB

Bolone Mase Yogyakarta Menggelar Ritual dan Mujahadah untuk Dukung Prabowo-Gibran

26 Agustus 2023 - 08:48 WIB

PT Jawara: Eksibisi Gemilang di Pameran Ina Marine di JI Expo Jakarta

23 Agustus 2023 - 12:09 WIB

Program Telur Penanggulangan Stunting Daerah Istimewa Yogyakarta

8 Agustus 2023 - 19:00 WIB

Trending di DIY