Menu

Mode Gelap

Jawa Tengah 11:23 WIB ·

Relawan Bala Gibran Magelang Raya Bersukacita Setelah Putusan MK


					Relawan Bala Gibran Magelang Raya Bersukacita Setelah Putusan MK Perbesar

BBONENEWS– Sejumlah relawan Bala Gibran Magelang Raya bersatu dalam kegembiraan menyambut putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan mengenai batas usia calon presiden dan wakil presiden, yang diumumkan pada Senin, 16 Oktober 2023. Acara spontan ini dihadiri oleh para koordinator lapangan dari berbagai kecamatan di Kabupaten dan Kota Magelang, Senin (16-10).Acara yang berlangsung di sebuah kafe kopi, di seputaran Cacaban Kota Magelang itu berlangsung hikmat dengan rasa syukur yang dalam dari peserta yang hadir pada acara tasyakuran itu.

Para koordinator relawan tingkat kecamatan ini tidak dapat menyembunyikan kegembiraan mereka saat mereka bersama-sama melantunkan yel-yel Kas Bala Gibran, sekaligus berbicara tentang keputusan MK. Salah satu koordinator Bala Gibran Kota Magelang, M. Basit, menyatakan, “Kami, para relawan, merasa lega dan bahagia atas putusan MK yang mengabulkan gugatan usia tersebut. Ini secara otomatis membuka jalan bagi Mas Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wakil presiden.”

Baca juga:  Relawan Bala Gibran Tegak Lurus Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo 2024

Mereka memiliki keyakinan kuat bahwa upaya untuk mendorong Walikota Solo, Mas Gibran, dalam kontestasi Pilpres 2024 tinggal selangkah lagi. Menurut informasi yang berkembang, salah satu calon presiden, Bapak Prabowo Subianto, yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju, telah mengambil langkah untuk memasukkan Mas Gibran dalam timnya, menginginkannya sebagai calon wakil presiden.

Kusnun, koordinator Kedu Raya, turut menegaskan bahwa putusan MK adalah tanda untuk para relawan Bala Gibran untuk bersatu dan menguatkan gerakan mereka. “Keputusan MK adalah panggilan perang bagi kami relawan untuk lebih memperkuat gerakan yang telah kami bangun di berbagai kecamatan dan kota di Magelang,” tambahnya, sembari memantau perkembangan berita di televisi.

Baca juga:  Partai Gelora Menggeliat

Ari Pambudi, koordinator lapangan Bala Gibran Kota Magelang, juga menegaskan pentingnya keputusan MK. “Keputusan MK ini harus diukir dalam sejarah dengan tinta emas. Sejak era reformasi tahun 1998, jarang sekali kita menyaksikan gelombang gerakan pemuda yang sedemikian fenomenal seperti yang kita saksikan hari ini. Ini menunjukkan bahwa generasi muda memiliki ruang untuk berperan dalam kepemimpinan negara,” ujarnya dengan semangat, sambil mengangkat tangannya.

Seluruh KORCAM Bala Gibran Magelang Raya merayakan putusan MK dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan yel-yel khas Bala Gibran setelah putusan tersebut mengabulkan batas usia dengan syarat pengalaman kepala daerah. Mereka meyakini bahwa hari ini adalah hari bersejarah yang menandai kemenangan generasi muda dan menunjukkan semangat yang telah ditunjukkan oleh Wali Kota Solo, Mas Gibran, sebagai contoh bagi mereka. (Khusnun Daroini)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

17 BUMN Resmikan Program BUMN TEMAN BERSENYUM di Temanggung

20 November 2023 - 08:18 WIB

Doa Bersama Gubraner Magelang Raya: Ajang Konsolidasi Relawan Bala Gibran dan Gibraner Kabupaten Magelang

10 Oktober 2023 - 16:44 WIB

Barisan Relawan Gigih Berani Kedu Raya Menguatkan Dukungan terhadap Gibran Sebagai Cawapres 2024

30 Agustus 2023 - 17:27 WIB

Persiapan Perayaan HUT RI ke-78 dengan Kehadiran Pejabat Lurah dan Perwakilan Dusun Se-Kelurahan Pasuruhan

14 Agustus 2023 - 17:16 WIB

Heri Waskito dan Kampung Batik Laweyan

14 Agustus 2023 - 11:20 WIB

Trending di Jawa Tengah