Menu

Mode Gelap

Hot News 12:28 WIB ·

Relawan Bala Gibran Tegak Lurus Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo 2024


					Relawan Bala Gibran Tegak Lurus Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo 2024 Perbesar

BBOneNews.id,-Malam itu, Sabtu, 29-7/23 pentas Dewa 19 sukses digelar. Ribuan Relawan Bolone Mase tumplek di stadion, bergembira bersama, menyanyi merindukan suara emas Ari Lasso yang dipindahkan masyarakat Solo dan Sekitarnya.
Diantara penonton yang hadir di stadion Manahan Solo, kelompok kecil masa kecil dari kita Magelang juga hadir, dia adalah mewakili Relawan Bala Gibran yang ikut menyemarakkan pentas spektakuler Ahmad Dani cs dalam momentum All Stars Stadium Tour Dewa 19.
Agenda Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres seperti menjadi bagian dari agenda besar dalam pementasan akbar itu. Meskipun tidak ada pidato atau pun deklarasi, tapi kehadiran tokoh tokoh politik penting dalam pentas politik nasional, akan mengarah ke Gibran Cawapres.
Keadaan itu direspon oleh segenap relawan khususnya dari Barisan Relawan Gigih Berani (Bala Gibran ) kordinator Kedu, Miftakhirrohim serta elemen muda yg kemarin sempat tergabung dalam dalam acara Konsolidasi Relawan Jokowi Gibran. Dengan ikut hadir di acara tersebut, membuktikan bahwa relawan Gibran sudah menjadi konsumsi publik, baik masyarakat umum maupun media yang secara otomatis ikut membesarkan nama Gibran, mas walikota Solo.

Baca juga:  Safari Ramadhan BUMN 2024 Bagikan sembako murah

Yang sebelumnya juga di Solo maupun di Jakarta bahkan kota kota lain telah merespon kehadiran Gibran menjadikan kebulatan tekad dari seluruh Relawan Jokowi Gibran se-jateng. Untuk mengusung Mas Gibran sebagai sosok pemimpin Muda Nasional yang cukup layak diperhitungkan dalam kancah perpolitikan kedepan.
” Acara silaturrahim konsolidasi Relawan seluruh Jateng yg terdiri dari 9 gabungan Relawan sudah solid dan bulad untuk mengusung Mas Gibran sebagai satusatunya tokoh muda yang representatif mewakili aspirasi politik muda yg cukup mumpuni” kata Khusnun, Koordinator Relawan Kedu menambahkan.

Sepertinya cukup beralasan mengapa sosok Gibran Rakabuming Raka perlu didesak sebagai pemimpin Nasional untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Karena didalam dirinya sudah menunjukkan sekian prestasi dan yg cukup berarti dalam memajukan Kota Solo selama jadi Walikota.
“Kami yang tergabung dalam Bala Gibran ini terbentuk bukan spontan mereaksi hiruk pikuk pilpres 2024 saja. Namun sudah jauh hari elemen muda Jateng Bala Gibran mengkristalisasi dari sekian gagasan sekaligus spirit gerakan yg menyikapi krisis kepemimpinan muda yg luput dari tarik ulur pragmatisme kepentingan elit politik yg sedang berkembang,” katanya.
Meskipun pada perkembangan berikutnya, Gibran sangat tegas menolak tuduhan menjadi Jurkam nya Ganjar Pranowo, karena pemilu belum dimulai dan “mesin masih anget belum panas betul,” kata Gibran ketika diwawancarai Rosi Silalahi di Kompas Teve.
“Jadi belum ada surat resminya, ” kata Gibran.
Melihat gelaran politik yang semakin panas itu, relawan Bala Gibran dengan tegas, dan realistis, mendaulat mas Gibran sebagai tokoh pemimpin muda Nasional kedepan.
Tolok ukur yg kami pakai bukan hanya hasil survei dari sekian lembaga survei yang terus meroketkan hasil surveinya.
“Arus dan gelombang politik muda sudah merapatkan barisan untuk mengawal beliau sebagai Cawapres, dengan bukti ribuan relawan nolone mase, tumpah di stadion manahan, meskipun perhelatan itu berbayar yang cukup mahal,” ujarnya menambahkan.

Baca juga:  Apaitu Kacang SachaIchi

Bukan hanya itu saja, Kalau melihat kecenderungan konstelasi politik Nasional untuk pilpres kedepan. Bala Gibran yg sudah lama menjalin kolaborasi dengan Relawan Nasional Bolone Mase yg di komandani oleh Kuat Hermawan Santoso telah berkomitmen untuk mendukung salah satu Capres yaitu Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres 2024. Hal tersebut dijelaskan secara eksplisit dari sekian Dukungan Bolone Mase yang didalamnya melebur sekian Relawan Jokowi -Gibran untuk mendaulat Prabowo maju sebagau presiden.

“jujur saja, eskalasi dukungan yg terus membanjir ke sosok Gibran yg semakin membahayakan kelangsungan elektabilitas Ganjar. Disinyalir arah dukungan Relawan Jokowi-Gibran terang terangan berbelok mendukung Prabowo sebagai Capres 2024”. Ungkapnya secara tegas dan gamblang.

Baca juga:  Peresmian SekBer PKB Gerindra

Dalam uraian lain, Bung Eta’ (sapaan akrab dari kordinator Kedu), menjelaskan bahwa pilihan kami untuk mendorong Mas Gibran sebagai Cawapres berdampingan dengan Prabowo Subianto adalah menjadi keniscayaan politik pasca kepemimpinan Jokowi. Pilihan ini bukan hanya aji mumpung karena Mas Gibran sebagai putra Mahkota apalagi hanya melanggengkan Dinasti perpolitikan di Indonesia. Tapi sikap tersebut sebagai upaya untuk menyelamatkan arah visi program politik nasional yg secara fundamental sudah ditata sedemikian rupa selama kepemimpinan Jokowi harus diperkuat dan dikembangkan.
“Bagi kami sosok yg sudah matang secara leadership Nasional dan sikap kenegarawan yg tangguh dan teruji secara nasional dan Visi geopolitik Internasionalnya adalah Bapak Prabowo Subianto, untuk saat ini,” demikian ungkapan Bung Eta’ memungkasi penjelasannya.

Artikel ini telah dibaca 80 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Ramadhan BUMN 2024 Bagikan sembako murah

1 April 2024 - 13:54 WIB

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

Konsolidasi Tani Merdeka Jateng: menuju Pendirian Posko dan Kongres Tani Merdeka

23 November 2023 - 08:43 WIB

17 BUMN Resmikan Program BUMN TEMAN BERSENYUM di Temanggung

20 November 2023 - 08:18 WIB

Relawan Bala Gibran Magelang Raya Bersukacita Setelah Putusan MK

17 Oktober 2023 - 11:23 WIB

Doa Bersama Gubraner Magelang Raya: Ajang Konsolidasi Relawan Bala Gibran dan Gibraner Kabupaten Magelang

10 Oktober 2023 - 16:44 WIB

Trending di Jawa Tengah