Menu

Mode Gelap

Kesehatan 06:51 WIB ·

Seribu Manfaat Konsumsi Ikan Lele


					Seribu Manfaat Konsumsi Ikan Lele Perbesar

BBOneNews.ID – Ikan Lele merupakan ikan yang sangat populer di Indonesia. Ikan lele menjadi konsumsi harian di setiap masakan dan acara keluarga Indonesia.

Meski banyak juga yang jijik mengkonsumsi ikan lele karena stigma pengembangbiakannya dari pakan yang jorok dan tidak layak.

Di tengah mereka yang cinta dan jijik dengan konsumsi lele, tahukah Anda bahwa lele memiliki seribu manfaat bagi manusia.

Nah ikan lele ini memiliki kandungan gizi yang besar. dalam 100 gram ikan lele mengandung berbagai nutrisi: Protein: 16,38 gram; Lemak: 2.8 gram; Kolesterol: 58 mg; Natrium: 43 mg; Vitamin D: 12,50 mcg;

Kalsium: 14 mg; Zat besi: 0,30 mg; Kalium: 358 mg; Folat: 10 mcg; Fosfor: 209 mg; Tiamin atau vitamin B1: 0,210 mg; Riboflavin atau vitamin B2: 0,072 mg; Vitamin B3: 1,093 mg; Vitamin B12: 2,23 mcg.

Baca juga:  Menghadapi Kesepian di Usia Senja

Berikut adalah seribu manfaat praktis yang bisa kita peroleh dari mengkonsumsi ikan lele.

Pertama adalah kandungan yang tinggi akan protein di dalam ikan lele membantu memperkuat sistem imun kita.

Imun berfungsi sebagai senjata tubuh dari serangan dan ancaman virus dan penyakit dari luar tubuh manusia. Jadi dengan rutin mengkonsumsi lele, bisa dijamin bebas atau kebal dari serangan parasit, bakteri dan virus. So, kita akan kuat dan tidak gampang jatuh sakit karena imun kita kuat dan baik.

Kedua, Ikan Lele juga kaya akan Omega 3 yang baik menangkal dan mencegah peradangan otak yang menjadi hal ihwal penyakit otak seperti Alzheimer.

Penyakit Alzheimer adalah penyakit berbahaya yang menyerang otak manusia, dan menyebabkan kemampuan berpikir, bersosialisasi dan berperilaku manusia menjadi aneh atau kurang.

Baca juga:  Seberapa Berbahaya Pasanganmu?

Ketiga, ikan lele mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak ini terdiri dari asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA).

Oleh sebab itu, dengan mengonsumsi ikan lele yang kaya asam lemak omega 3 (minyak ikan) bisa memberikan manfaat pada kesehatan jantung.

Keempat, mengkonsumsi ikan lele bagus untuk mengurangi resiko serangan stroke. ikan lele mengandung kalium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan otot, saraf, sekaligus pembuluh darah.

Hal tersebut merupakan proses untuk dapat menurunkan penyakit stroke, yakni kondisi yang disebabkan oleh asupan darah ke otak yang terganggu.[]

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Sambut September Ceria, Warung Soto Bang Jack adakan Kegiatan Jumat Barokah

1 September 2023 - 08:57 WIB

Menghadapi Kesepian di Usia Senja

15 Agustus 2023 - 16:47 WIB

Strategi untuk Manula

15 Agustus 2023 - 13:45 WIB

Tips Psikologis untuk Manula

14 Agustus 2023 - 10:48 WIB

Cara Menguatkan Mental Manula

14 Agustus 2023 - 10:44 WIB

Jumat Barokah Bang Jack Ramai Dikunjungi Warga Sekitar

4 Agustus 2023 - 07:31 WIB

Trending di Ekonomi & Bisnis