Menu

Mode Gelap

Hot News 11:10 WIB ·

Siswa Kelas 3 SD Negeri Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang Menyelamatkan Sungai dari Sampah


					Siswa Kelas 3 SD Negeri Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang Menyelamatkan Sungai dari Sampah Perbesar

Sebuah Liburan Kenaikan Kelas yang Penuh Makna bagi Asri Bening Cahyaningati dan Rekan-rekannya

BBOneNews.id, – Liburan kenaikan kelas menjadi momen yang berkesan bagi Asri Bening Cahyaningati, seorang siswa berusia 9 tahun dari SD Negeri Pasuruhan 1 Mertoyudan di Magelang. Di tengah kegiatan yang mengasyikkan dan penuh keceriaan, Asri dan teman-teman merayakan momen tersebut dengan sebuah kegiatan lingkungan yang tak terlupakan.

Pada hari Minggu yang cerah ini, Asri bergabung dengan sekelompok aktivis lingkungan yang peduli terhadap kebersihan alam. Bersama dengan aktivis lainnya, mereka memilih kali Sileng Borobudur sebagai tempat untuk melakukan aksi membersihkan sungai dari sampah plastik dan sampah-sampah lainnya.

Dengan semangat yang membara layaknya seorang anak, Asri dan rekan-rekannya memulai tugas mereka. Mengenakan sarung tangan dan memakai rompi bertuliskan “Lingkungan Bersih, Sungai Sehat”, mereka melangkah ke tepi kali Sileng Borobudur yang terkenal dengan pemandangan yang indah. Namun, pandangan mereka kali ini dipenuhi dengan sampah-sampah yang tergeletak di sepanjang sungai.

Baca juga:  Tips Memilih Kado yang Murah dan Bermanfaat

Tanpa ragu, Asri dan teman-temannya mengambil sampah plastik, botol, kemasan makanan, serta sampah-sampah lainnya. Mereka bekerja dengan penuh semangat dan saling membantu satu sama lain. Asri terlihat antusias saat ia mengangkat botol-botol plastik yang telah lama terperangkap di sela-sela bebatuan sungai. Dengan senyum lebar, dia tahu bahwa tindakan kecilnya bisa membuat perbedaan yang besar.

  1. Bening bersama aktivis lingkungan Magelang sedang turun sungai bersih bersih samoah

Sambil membersihkan sungai, Asri dan teman-temannya juga belajar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan dampak negatif dari sampah plastik terhadap ekosistem air. Mereka adalah seorang bocah yang sudah bisa mengobrol dengan aktivis lingkungan lainnya, yang dengan sabar menjelaskan pentingnya membuang sampah dengan benar dan meminimalkan penggunaan plastik sekali pakai.

Baca juga:  Melepaskan Segala Keinginan

Setelah berjam-jam bekerja keras, hasil jerih payah Asri dan teman-temannya mulai terlihat. Sungai yang sebelumnya dipenuhi sampah kini tampak lebih bersih dan terjaga. Asri merasa bangga dengan kontribusinya dalam menyelamatkan sungai dari efek negatif sampah.

“Kegiatan ini menyenangkan bagi saya. Saya seperti tersadarkan bahwa menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita sebagai warga bumi,” ujar Asri sambil tersenyum puas. “Saya berharap semua orang dapat ikut peduli dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam.”

Dalam perjalanan pulang, Asri dan teman-temannya saling bertukar cerita tentang pengalaman mereka. Mereka menyadari betapa kegiatan ini memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca juga:  Bali Penghasil Sampah 10 Besar di Indonesia: PELNI Hadirkan Rumah Kelola Sampah di Denpasar Bali

Liburan kenaikan kelas Asri Bening Cahyaningati yang masih sekolah di SD Negeri Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang menjadi sebuah perjalanan yang tidak terlupakan. Dalam kegiatan lingkungan ini, mereka tidak hanya menghabiskan waktu dengan menyenangkan, tetapi juga menyadari bahwa setiap tindakan kecil dapat memberikan dampak positif bagi alam dan dunia di sekitar mereka.red

Artikel ini telah dibaca 111 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Ramadhan BUMN 2024 Bagikan sembako murah

1 April 2024 - 13:54 WIB

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

Konsolidasi Tani Merdeka Jateng: menuju Pendirian Posko dan Kongres Tani Merdeka

23 November 2023 - 08:43 WIB

17 BUMN Resmikan Program BUMN TEMAN BERSENYUM di Temanggung

20 November 2023 - 08:18 WIB

Relawan Bala Gibran Magelang Raya Bersukacita Setelah Putusan MK

17 Oktober 2023 - 11:23 WIB

Doa Bersama Gubraner Magelang Raya: Ajang Konsolidasi Relawan Bala Gibran dan Gibraner Kabupaten Magelang

10 Oktober 2023 - 16:44 WIB

Trending di Jawa Tengah