Menu

Mode Gelap

Kesehatan 15:59 WIB ·

Teh Pelega Radang Tenggorokan


					Teh Pelega Radang Tenggorokan Perbesar

BBOneNews.ID – Para pakar dunia medis dunia mengungkapkan minum teh hangat membantu tenggorokan untuk lepas dari gejala radang. Kandungan antioksidan yang kaya di dalam teh dapat membantu melawan infeksi semacam virus flu dan pilek.

Secara umum, tubuh manusia membutuhkan antioksidan untuk membangun sistem imun, agar kebal dari segala intrusi dari luar. Guna selanjutnya, antioksidan membantu memperbaiki jaringan sel yang rusak akibat intrusi dan proses biologi tubuh.

Beberapa ini adalah teh yang nyaman dan enak dinikmati sekaligus mengandung antioksidan yang dibutuhkan tubuh.

Pertama adalah teh jahe. Teh jahe adalah paduan istimewa. Dua jenis tumbuhan yang ampuh dan dibutuhkan manusia. Tidak heran teh kombinasi jahe dan teh ini menjadi andalan utama untuk melegakan dan melawan radang tenggorokan. Khasiat dari perpaduan ini selain menghangatkan tubuh juga mampu memberi sensasi hangat dan menenangkan tenggorokan yang sedang mengalami iritasi dan radang.

Baca juga:  Testimoni Khalwat KH Buya Syakur Yasin: PENUH CINTA

Kedua, teh hijau. Dikenal sebagai antioksidan yang ampuh, teh hijau ternyata juga sangat bermanfaat digunakan sebagai bahan kumur-kumur. Hanya dengan berkumur teh hijau 3 kali sehari, gejala radang tenggorokan akan tuntas habis.

Ketiga adalah teh kunyit. Tidak jauh berbeda dengan jahe, kunyit juga bisa dicampur dengan teh menjadi teh kunyit. Sensasi rasanya perpaduan segar dan harum namun menghangatkan tubuh sekaligus melegakan gejala radang tenggorokan. Cara membuatnya pun mudah, tinggal geprek dan campur teh. Kalau tidak mau repot, di pasar telah banyak dijual teh kunyit siap seduh. 

Ayo, kita rajin minum teh. Biar semakin sehat. 

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Menghadapi Kesepian di Usia Senja

15 Agustus 2023 - 16:47 WIB

Strategi untuk Manula

15 Agustus 2023 - 13:45 WIB

Tips Psikologis untuk Manula

14 Agustus 2023 - 10:48 WIB

Cara Menguatkan Mental Manula

14 Agustus 2023 - 10:44 WIB

Siswa Kelas 3 SD Negeri Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang Menyelamatkan Sungai dari Sampah

17 Juli 2023 - 11:10 WIB

KKSB Aksi Bersih Kali Sileng Menjaga Lingkungan Sekitar Candi Borobudur

2 Juli 2023 - 11:55 WIB

Trending di Hot News