Menu

Mode Gelap

Daerah Lain 14:47 WIB ·

TK Embun Pagi Lumbir Banyumas Sarana Taman Kegembiraan


					TK Embun Pagi Lumbir Banyumas Sarana Taman Kegembiraan Perbesar

BBOneNews,-TK Embun Pagi yang beralamat di Desa Parung Kamal , Kecamatan Lumbir ,Kab.Banyumas, Jateng adalah TK yang bernaung dibawah Yayasan Pesanku. Yayasan yang fokus di bidang Pendidikan, hari ini merupakan Tahun Pertama Untuk melepaskan siswa siswi didiknya untuk melangkah ke jenjang berikutnya.

Selasa, 20-06/2023, sejak pagi tadi anak anak TK ‘Embun Pagi’ sudah berkumpul di halaman TK. Keceriaan terpancar dari raut mereka. Sebanyak 19 siswa dari 36 siswa yang terdaftar, hari ini sudah siap untuk diwisuda. Sisanya menunggu umur untuk bisa melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya.

Pelepasan siswa TK Embun Pagi berlangsung sangat khidmat dan meriah. Dihadiri total siswa 36
siswa yg lulus 19
acara dihadiri Ketua IGTKI kec. Lumbir, Guru TK Pertiwi parungkamal, Guru TK Karangduwur, Tokoh Masyarakat, Guru SDN 1 Pr Kamal, Perangkat desa, Kadus 1 Kadus 3 RT Perangkat Desa setempat, Tokoh Masyarakat, serta pejabat Dinas Korwilcam (Koordinator Wilayah Kecamatan) .
Acara pelepasan siswa itu diawali dengan pertunjukan musik tradisi Banyumasan yang dimainkan oleh siswa siswa, wali murid TK ‘Embun Pagi’ didampingi beberapa guru yang aktif dibidang kesenian dan komunitas musik tradisi Banyumas, pimpinan mas Bowo.
Pentas kesenian itu ada dalam rangka mengapresiasi minat bakat siswa, juga untuk menghibur orang tua wali murid dan tamu undanngan yang hadir di acara itu.
Penampilan siswa TK Embun Pagi begitu memukau, dan benar benar dipentaskan dengan serius dan dengan segala konsentrasinya. Sehingga mampu menghipnotis penonton untuk tidak meninggalkan tempat duduknya, bahkan tepuk tangan riuh bergema diantara penonton selesai pementasan berlangsung.
“Ini adalah tahun pertama TK embun pagi melepaskan siswa siswinya untuk menuju jenjang pendidikan selanjutnya, setelah satu tahun menemani mereka bermain dan belajar. Harapanya kelak anak anak yang pernah bermain dan belajaar di TK embun pagi ini, menjadi pribadi yang baik serta mampu menggapai apa yang dicita citakan.” Kata Bu Lilis S.Pd, kepala sekolah TK Embun Pagi dalam sambutannya.
Teriakan dan nyanyian ditengah kelas adalah kemerdekaan yang sempurna. Kelas adalah taman bermain, anak anak dapat bergembira dalam celoteh dan ekspresi sendiri sendiri. Kelas hanya sebuah “format persahabatan” antara alat permainan, peserta didik dan kaka guru. Kelas juga sebuah panggung kecil para bintang yang sedang melukis dirinya dengan ditemani oleh kawan kawan guru yang lembut bicara namun kokoh memeluk.
“TK embun Pagi adalah taman kegembiraan mereka yang akan menciptakan impian impian anak anak yang tumbuh dengan gembira.” Kata Esti Purnawinarni, S.Pd., M.A.P, selaku ketua Yayasan Pesanku.
TK Embun Pagi adalah sebuah lembaga Pendidikan di bawah naungan Yayasan Pesanku. Didirikan dalam rangka mengakselerasi program pemerintah menjembatani proses altualisasi kurikulum Merdeka ke sekolah sekolah.
“Sebagai upaya bersama sama pemerintah. Membangun masyarakat cerdas secara intelektual dan cerdas bertindak dan berimajinasi.” Kata penutup Lilis dalam kesempatan itu. (sigit Pattan)

Baca juga:  Rizky Billar Tolak Duel Tinju Jefri Nichol
Artikel ini telah dibaca 80 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Ramadhan BUMN 2024 Bagikan sembako murah

1 April 2024 - 13:54 WIB

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

Konsolidasi Tani Merdeka Jateng: menuju Pendirian Posko dan Kongres Tani Merdeka

23 November 2023 - 08:43 WIB

17 BUMN Resmikan Program BUMN TEMAN BERSENYUM di Temanggung

20 November 2023 - 08:18 WIB

Relawan Bala Gibran Magelang Raya Bersukacita Setelah Putusan MK

17 Oktober 2023 - 11:23 WIB

BEM Universitas Ipwija Gunung Putri Bogor Adakan Kajian Gema Toleransi, Hadirkan Habib Husein Bin Muhsin

14 Oktober 2023 - 06:44 WIB

Trending di Daerah Lain