Menu

Mode Gelap

Jawa Tengah 10:04 WIB ·

PC GP Ansor Kebumen Inisiasi Silaturrahmi Antar Umat Beragama


					PC GP Ansor Kebumen Inisiasi Silaturrahmi Antar Umat Beragama Perbesar

BBOneNews,-Dalam rangka menjaga, memelihara, dan meningkatkan kerukukan hidup antar pemuda umat beragama, Bebeeapa waktu yang lalu, PC GP Ansor Kabupaten Kebumen menyelenggarakan silaturahmi Lintas Agama dengan seluruh Tokoh Pemuda Agama dalam rangkaPenutupan Posko Mudik Lebaran 2023, swkaligus halal bi halal antar elemen masyarakat di  Hotel Mexolie Hotel (jumat,12-5/2023) Jl. Stasiun No.8, Panjer, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54312.
Dalam acara silaturahmi ini beraqal dari dimulainya Posko Mudik Persaudaraan yg panitia dan petugas poskonya dibangun oleh GP. Ansor dan Pemuda Lintas agama. Elemen masyarakat yang tergantung dalam posko lebaran ini terdiri dari Pemuda Vihara, Pemuda Katolik, Pemuda Kristen dan berbagai gereja kristen yang ada di Kebumwn, Gombong, Sempor, Rumah Sakit Palang Biru.
Posko Lebaran ini berjalan mulai h – 7 sampai H + 7 Lebaran. sedangakan pada mlm hari raya dan H+2 lebaran, posko Mudik Persaudaraan untuk petugas diambil alih oleh pemuda lintas Agama. Sementara Sahabat Ansor dan Banser menunaikan zakat Takbiran, serta menjalankan ibadah sholat ied dan merayakan iedul fitri. Pemuda lintas agama berjaga di Posko selama 24 jam bergantian antar Pemuda Lintas Agama.
Karena adanya sholat Ied yg berbeda Maka GP. Ansor- Banser dan Pemuda Lintas Agama di Kebumen bersama aparat keamanan di masing masing Kecamatan melakukan upaya penciptaan suasana nyaman dengan ikut berperan aktif menjaga dan mengatur lalu lintas Sholat ied saudara2 muslim yg menjalankan sholat iedul fitri lebih awal ( pantaun Kasatkornas Bagana Chabibullah)
Hadir pada silaturahmi listas agama ini Bupati Kebumen yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, PCNU Kebumen, PC Muslimat Kebumen, Wakil Ketua GP Ansor Jawa Tengah, PC Fatayat Kebumen, PC IPNU IPPNU Kebumen, Tokoh Pemuda Agama baik Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kebumen.

Baca juga:  Semesta Kebaikan Borobudur

Dalam sambutannya Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, IRA PUSPITASARI, SH, M.Ec Dev., menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Silaturahmi Lintas Agama.
“Saya berharap, acara ini dapat menjadi sarana untuk menjalin tali silaturahmi. Sehingga senantiasa terwujud harmoni kerukunan antar umat beragama. Dengan demikian, suasana kondusif, persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga. Demi tegaknya NKRI”. Katanya.
Tak lupa beliau juga mengucapkan terimakasih atas kiprah GP Ansor Kabupaten Kebumen, khususnya dalam melaksanakan kegiatan Posko Mudik tahun 2023.
“Sebuah kontribusi positif dan tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh khalayak. Saya berharap, kiprah positif semacam ini dapat dilestarikan dan ditingkatkan di waktu-waktu mendatang.” Masih kata Ira Puspitasari.
Di lain keswmpatan, Mudzakir S.Pd.I/Ketua PC GP Ansor menyampaikan bahwa acara silaturahmi dengan tokoh pemuda agama ini sebagai ungkapan terimakasih atas inisiatif dan kerjasamanya dalam keikutsertaanya menjaga Posko Mudik 1 Syawal 1444H yang lalu disaat umat muslim merayakan hari raya,” katanya.
Silaturahmi dan komunikasi seperti ini sangat penting dilakukan supaya terjalin hubungan yang sejuk dan harmonis, sehingga dapat meningkatkan kerukunan hidup antar pemuda umat beragama, kata kang Mudzakir.
Tak dalam kesempatan itu Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kebumen, Mudzakir, juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Pemuda Vihara, Kristen dan Katolik dan juga membagikan Tropy kejuaraan Posko Mudik Banser terbaik se-kabupaten kebumen.
Kegiatan ditutup oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama beserta do’a harapan perwakilan lintas agama menuju Digdaya GP Ansor, Digdaya Indonesia. (Chabib)

Artikel ini telah dibaca 76 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

17 BUMN Resmikan Program BUMN TEMAN BERSENYUM di Temanggung

20 November 2023 - 08:18 WIB

Relawan Bala Gibran Magelang Raya Bersukacita Setelah Putusan MK

17 Oktober 2023 - 11:23 WIB

BEM Universitas Ipwija Gunung Putri Bogor Adakan Kajian Gema Toleransi, Hadirkan Habib Husein Bin Muhsin

14 Oktober 2023 - 06:44 WIB

Doa Bersama Gubraner Magelang Raya: Ajang Konsolidasi Relawan Bala Gibran dan Gibraner Kabupaten Magelang

10 Oktober 2023 - 16:44 WIB

Barisan Relawan Gigih Berani Kedu Raya Menguatkan Dukungan terhadap Gibran Sebagai Cawapres 2024

30 Agustus 2023 - 17:27 WIB

Trending di Jawa Tengah