Menu

Mode Gelap

Ekonomi & Bisnis 09:34 WIB ·

Deklarasi Papera di Pasar Wonogiri: Upaya Menjembatani Pedagang Tradisional Menghadapi Perdagangan Global


					Deklarasi Papera di Pasar Wonogiri: Upaya Menjembatani Pedagang Tradisional Menghadapi Perdagangan Global Perbesar

BBOneNews.id,-Organisasi sayap partai Gerindra Papera (Pejuang Pedagang Pasar Indonesia Raya) kembali menggelar deklarasi di Pasar Kota Wonogiri, sebagai respon terhadap permintaan para pedagang pasar tradisional. Acara ini dihadiri oleh pengurus DPD Papera Jawa Tengah, Papera Pusat, serta pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Wonogiri.

Dalam deklarasi ini, Papera menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi dalam menjembatani kegelisahan para pedagang tradisional menghadapi transisi perdagangan global. Organisasi ini bertekad untuk terus bekerja dan merangkul mereka yang lemah, dengan tujuan utama menyatukan semua komponen pasar dan pihak terkait dalam upaya menghadapi perubahan perdagangan secara terpadu.

“Masyarakat Wonogiri, kita datang ke sini atas permintaan pedagang pasar di tempat ini. Kita sangat antusias untuk menjembatani kegelisahan pedagang tradisional dalam menghadapi masa transisi perdagangan global ini,” kata Dian Supardiyanto, Waketum Papera Pusat dalam sambutannya.

Baca juga:  Profile dan Tokoh

Setelah pelantikan, Papera berencana mendorong teman-teman di daerah untuk membentuk komunitas perdagangan guna memperkuat persatuan dalam Gerakan Ekonomi Kerakyatan Terpadu.
“Dengan adanya komunitas ini, diharapkan para pedagang dapat saling mendukung dan meningkatkan daya saing dalam menghadapi persaingan global.” Kata Dian.

Pada acara deklarasi ini, hadir pula pengurus Papera dari daerah dan nasional serta pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Wonogiri, dan beberapa tokoh pemuda lainnya di kota wonogiri. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, kata Supar, salah satu tokoh pemuda yang hadir menunjukkan apresiasinya bahwa Papera akan semakin kuat dalam mewujudkan visinya untuk menjadi penghubung dan pembela pedagang pasar tradisional di tengah perubahan zaman.
“Saya berkeyakinan, pedagang pasar Wonogiri akan semakin kokoh dan kuat salam menjalankan roda ekonomi Kota Wonogiri. Karena pedagang pasar menjadi ujung tombak ekonomi Wonogiri saat ini,” kaya Supar.

Baca juga:  Apaitu Kacang SachaIchi

Pasar Kota Wonogiri dipilih sebagai lokasi deklarasi ini karena menjadi simbol pentingnya peran pedagang tradisional dalam perekonomian lokal. Pasar tersebut juga merupakan tempat bertemunya berbagai kelompok masyarakat yang memiliki kepentingan terkait perdagangan.

Deklarasi Papera ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam memperkuat posisi pedagang tradisional di era perdagangan global. Dengan kerjasama dan upaya bersama, diharapkan para pedagang dapat mempertahankan eksistensinya serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka.

Sebagai sayap partai Gerindra, Papera akan terus bergerak maju dalam Gerakan Ekonomi Kerakyatan Terpadu, semoga upaya mereka dapat memberikan manfaat nyata bagi para pedagang pasar tradisional di Wonogiri, serta menjadi contoh inspiratif bagi daerah-daerah lainnya dalam menghadapi perubahan perdagangan global. Rist

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Ramadhan BUMN 2024 Bagikan sembako murah

1 April 2024 - 13:54 WIB

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

Konsolidasi Tani Merdeka Jateng: menuju Pendirian Posko dan Kongres Tani Merdeka

23 November 2023 - 08:43 WIB

17 BUMN Resmikan Program BUMN TEMAN BERSENYUM di Temanggung

20 November 2023 - 08:18 WIB

Relawan Bala Gibran Magelang Raya Bersukacita Setelah Putusan MK

17 Oktober 2023 - 11:23 WIB

Sinta Kusumaningrum Caleg Wanita Dapil Sleman

12 Oktober 2023 - 21:48 WIB

Trending di DIY