Menu

Mode Gelap

Ekonomi & Bisnis 09:34 WIB ·

Deklarasi Papera di Pasar Wonogiri: Upaya Menjembatani Pedagang Tradisional Menghadapi Perdagangan Global


					Deklarasi Papera di Pasar Wonogiri: Upaya Menjembatani Pedagang Tradisional Menghadapi Perdagangan Global Perbesar

BBOneNews.id,-Organisasi sayap partai Gerindra Papera (Pejuang Pedagang Pasar Indonesia Raya) kembali menggelar deklarasi di Pasar Kota Wonogiri, sebagai respon terhadap permintaan para pedagang pasar tradisional. Acara ini dihadiri oleh pengurus DPD Papera Jawa Tengah, Papera Pusat, serta pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Wonogiri.

Dalam deklarasi ini, Papera menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi dalam menjembatani kegelisahan para pedagang tradisional menghadapi transisi perdagangan global. Organisasi ini bertekad untuk terus bekerja dan merangkul mereka yang lemah, dengan tujuan utama menyatukan semua komponen pasar dan pihak terkait dalam upaya menghadapi perubahan perdagangan secara terpadu.

“Masyarakat Wonogiri, kita datang ke sini atas permintaan pedagang pasar di tempat ini. Kita sangat antusias untuk menjembatani kegelisahan pedagang tradisional dalam menghadapi masa transisi perdagangan global ini,” kata Dian Supardiyanto, Waketum Papera Pusat dalam sambutannya.

Baca juga:  Relawan Bolone Mase Hadir di Balikpapan Kaltim

Setelah pelantikan, Papera berencana mendorong teman-teman di daerah untuk membentuk komunitas perdagangan guna memperkuat persatuan dalam Gerakan Ekonomi Kerakyatan Terpadu.
“Dengan adanya komunitas ini, diharapkan para pedagang dapat saling mendukung dan meningkatkan daya saing dalam menghadapi persaingan global.” Kata Dian.

Pada acara deklarasi ini, hadir pula pengurus Papera dari daerah dan nasional serta pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Wonogiri, dan beberapa tokoh pemuda lainnya di kota wonogiri. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, kata Supar, salah satu tokoh pemuda yang hadir menunjukkan apresiasinya bahwa Papera akan semakin kuat dalam mewujudkan visinya untuk menjadi penghubung dan pembela pedagang pasar tradisional di tengah perubahan zaman.
“Saya berkeyakinan, pedagang pasar Wonogiri akan semakin kokoh dan kuat salam menjalankan roda ekonomi Kota Wonogiri. Karena pedagang pasar menjadi ujung tombak ekonomi Wonogiri saat ini,” kaya Supar.

Baca juga:  Ketua DPC PBB Magelang Mendukung sistem Pemilu Tertutup

Pasar Kota Wonogiri dipilih sebagai lokasi deklarasi ini karena menjadi simbol pentingnya peran pedagang tradisional dalam perekonomian lokal. Pasar tersebut juga merupakan tempat bertemunya berbagai kelompok masyarakat yang memiliki kepentingan terkait perdagangan.

Deklarasi Papera ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam memperkuat posisi pedagang tradisional di era perdagangan global. Dengan kerjasama dan upaya bersama, diharapkan para pedagang dapat mempertahankan eksistensinya serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka.

Sebagai sayap partai Gerindra, Papera akan terus bergerak maju dalam Gerakan Ekonomi Kerakyatan Terpadu, semoga upaya mereka dapat memberikan manfaat nyata bagi para pedagang pasar tradisional di Wonogiri, serta menjadi contoh inspiratif bagi daerah-daerah lainnya dalam menghadapi perubahan perdagangan global. Rist

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sudaryanto dan Agung Trijaya, Calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Magelang Minta Nasehat Bante di Mendut

18 Oktober 2024 - 18:21 WIB

Satria Menang, akan Kembalikan Dana Hibah Masjid, Pesantren, Madrasah dan Tempat Ibadah Lainnya ke Masyarakat

7 Oktober 2024 - 09:58 WIB

Bersatunya Kiai Magelang Ingin Perubahan Dengan Memilih Sudaryanto Agung Trijaya Magelang Satu

6 Oktober 2024 - 10:04 WIB

KH. Hasyim Afandi, Bupati Magelang Yang Asal Temanggung Dicintai Rakyat Magelang dan Temanggung

6 Oktober 2024 - 07:46 WIB

Maklumat NU Kabupaten Magelang Untuk Memilih Sudaryanto menjadi Bupati Magelang

5 Oktober 2024 - 22:12 WIB

Komunitas Tionghoa Muntilan Dukung Sudaryanto Magelang Satu

4 Oktober 2024 - 14:17 WIB

Trending di Daerah Lain