Menu

Mode Gelap

Kuliner 09:24 WIB ·

Omah Kopi Cokro: Mengungkap Keajaiban Kopi Liar Borobudur


					Omah Kopi Cokro: Mengungkap Keajaiban Kopi Liar Borobudur Perbesar

BBOneNews,-Borobudur, sebuah destinasi wisata sejarah yang terkenal di Indonesia, telah menarik perhatian para pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Namun, di tengah keindahan candi yang megah itu, ada satu tempat yang mengundang decak kagum dan kekaguman yang tak terlupakan: Omah Kopi Cokro.

Terletak di jalan Badrawati, Pulon Tuksongo, Borobudur, Omah Kopi Cokro menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kopi. Didirikan oleh seorang pria yang dikenal sebagai Mbah Cokro, tempat ini telah menciptakan sensasi dengan menyajikan kopi liar Borobudur yang tak terlupakan.

Omah Kopi Cokro tidak hanya sebuah kedai kopi biasa. Tempat ini memancarkan nuansa sejarah dan kekayaan budaya Jawa yang kuat. Menyambut pengunjung dengan senyuman hangat, Mbah Cokro, pemilik kedai kopi, menceritakan kisah-kisah luar biasa tentang warisan kopi liar yang diwariskan secara turun temurun dalam keluarganya.

Baca juga:  Khalwat KH Buya Syakur Yasin, Ki Puguh yang Tiba Tiba Jadi Pendiam

Kopi liar Borobudur, dengan cita rasa yang khas, diambil dari biji kopi yang tumbuh di hutan-hutan sekitar Borobudur. Kopi ini tumbuh secara alami, tanpa campur tangan manusia, dan mengambil karakteristik dari lingkungan sekitarnya. Proses pengumpulan biji kopi ini dilakukan dengan hati-hati oleh para petani lokal yang bekerja sama dengan Mbah Cokro.

Di Omah Kopi Cokro, pengunjung dapat menikmati secangkir kopi liar Borobudur yang disajikan dengan penuh keahlian. Setiap tegukan menawarkan pengalaman yang menggugah selera dan menjelajahi kompleksitas rasa yang unik. Ciri khas kopi ini terletak pada sentuhan rempah-rempah yang lembut, aroma harum yang menggoda, dan keasaman yang seimbang.

Namun, keistimewaan Omah Kopi Cokro tidak berhenti hanya pada kopi liar Borobudur yang mereka sajikan. Tempat ini juga memberikan pengalaman yang mendalam tentang proses pembuatan kopi, mulai dari pemilihan biji hingga metode pengolahan yang tepat. Pengunjung dapat belajar langsung dari para ahli kopi yang berada di sana, serta terlibat dalam sesi mencicipi dan menyeduh kopi yang penuh inspirasi.

Baca juga:  Menara Kopi Malioboro menampilkan Grup Band Mileneal

Omah Kopi Cokro juga menawarkan suasana yang menenangkan, terutama bagi mereka yang mencari ketenangan setelah menjelajahi keindahan Borobudur. Dikelilingi oleh alam yang hijau, kedai kopi ini memberikan tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi penuh kenikmatan.

Bagi pecinta kopi dan pengunjung Borobudur, Omah Kopi Cokro adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan.

Artikel ini telah dibaca 77 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sambut September Ceria, Warung Soto Bang Jack adakan Kegiatan Jumat Barokah

1 September 2023 - 08:57 WIB

Kembaran Kampung Seniman (K2S) adakan Penampilan Seni Tradisional, Musik Keroncong Legendaris dan Koes Plus-an

31 Agustus 2023 - 08:43 WIB

Persiapan Perayaan HUT RI ke-78 dengan Kehadiran Pejabat Lurah dan Perwakilan Dusun Se-Kelurahan Pasuruhan

14 Agustus 2023 - 17:16 WIB

Jumat Barokah Bang Jack Ramai Dikunjungi Warga Sekitar

4 Agustus 2023 - 07:31 WIB

Nyi Purwa Performance Art “Sungkem Kali” di Hari Sungai Nasional

28 Juli 2023 - 13:12 WIB

Siswa Kelas 3 SD Negeri Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang Menyelamatkan Sungai dari Sampah

17 Juli 2023 - 11:10 WIB

Trending di Hot News