Menu

Mode Gelap

Lainnya 12:02 WIB ·

Sampah Rumah Tangga Dijadikan Kostum yang menarik dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78


					Sampah Rumah Tangga Dijadikan Kostum yang menarik dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Perbesar

BBOneNews.id,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, suasana meriah dan penuh semangat terasa di dua kecamatan yang berbeda di Kabupaten Magelang, Minggu (13-8/23). Dengan berbagai acara dan lomba yang menghiasi perayaan tersebut, masyarakat Dusun Gatak, Desa Rambeanak, Kecamatan Mungkid, serta Dusun Karanganyar, Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun turut berpartisipasi dalam merayakan momen bersejarah ini.

Dusun Gatak, yang terletak di Desa Rambeanak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, menjadi saksi kegembiraan dalam pelaksanaan perayaan tersebut. Rini Aditya sebagai panitia lomba, mengatakan bahwa berbagai acara kompetitif seperti balap karung, lomba makan kerupuk, dan lomba kelereng berhasil menghibur masyarakat dengan penuh keceriaan. Tak hanya itu, Andi Kurniawan, Ketua RT 1 RW 14, mengungkapkan kebahagiaannya atas partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam seluruh rangkaian acara menyambut HUT RI ke-78. Acara ini bukan hanya sekadar perlombaan, tetapi juga menjadi ajang mempererat tali persaudaraan antarwarga.

Baca juga:  Dua Minggu Khalwat Sakit Bisu Saya Sembuh

Sementara itu, di tempat yang berbeda di Dusun Karanganyar, yang berada di Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, mengambil pendekatan yang berbeda dalam peringatan kemerdekaan. Mereka mengusung tema “Memanfaatkan Sampah untuk Kostum Karnaval 17 Agustus” yang menarik dan inovatif. Dalam semangat mengurangi sampah dan menghargai lingkungan, warga Dusun Karanganyar berhasil menjadikan sampah-sampah rumah tangga sebagai bahan utama pembuatan kostum kreatif untuk karnaval nanti. Pak Irwan, Ketua RT di dusun tersebut, dengan penuh kebanggaan menyatakan apresiasinya terhadap partisipasi warganya dalam mengolah sampah menjadi karya yang bermanfaat.

Lomba kreasi daur ulang sampah di Dusun Karanganyar menjadi sorotan utama, dimana keberhasilan peserta diukur dari segi kreativitas dan manfaat dari karya yang dihasilkan. Pemenang dalam lomba ini akan menjadi pemilik kostum terbaik yang akan dijadikan simbol dalam karnaval menyambut Hari Kemerdekaan. Semangat partisipatif dan kreatifitas masyarakat Dusun Karanganyar memberikan contoh inspiratif dalam pengelolaan sampah yang ramah lingkungan.

Baca juga:  Sudaryono Calon Gubernur Jawa Tengah Tebar Hewan Kurban di Magelang

Dengan keseluruhan rangkaian perayaan ini, kedua dusun tersebut telah berhasil menunjukkan semangat persatuan, kreativitas, serta kepedulian terhadap lingkungan. Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 di Kabupaten Magelang melalui dua kecamatan ini memberikan gambaran nyata tentang nilai-nilai nasionalisme dan keberagaman yang dijunjung tinggi.

Artikel ini telah dibaca 65 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sudaryono Calon Gubernur Jawa Tengah Tebar Hewan Kurban di Magelang

17 Juni 2024 - 14:05 WIB

Jangan Salah Pilih Untuk Gubernur Jawa Tengah

16 Juni 2024 - 16:57 WIB

BUDAYA POLITIK DALAM KONTESTASI PILEG PADA PEMILU 2024

14 Maret 2024 - 09:30 WIB

Diskusi Publik Komunitas NGOPI GEMILANG (Ngobrol Politik Gerakan Masyarakat Sipil Magelang) Quo Vadis DPRD Kabupaten Magelang 2024-2029

14 Maret 2024 - 08:03 WIB

Keluarga Masyarakat Nelayan Hayati Perjuangkan Nasib Nelayan

2 Februari 2024 - 08:38 WIB

Calon DPD RI Abdul Kholik Targetkan suara 4,5 juta di Jawa Tengah

31 Januari 2024 - 20:01 WIB

Trending di Lainnya