Menu

Mode Gelap

Kesehatan 07:28 WIB ·

Hindari Seafood Kolesterol Tinggi


					Hindari Seafood Kolesterol Tinggi Perbesar

BBOneNews.ID – Makanan laut merupakan makanan favorit dan istimewa bagi penduduk Indonesia. Wajar, wilayah Indonesia adalah wilayah maritim yang dikepung dengan olahan makanan laut.

Namun tahukah Anda empat makanan laut yang wajib dihindari karena mengandung kolesterol tinggi. Kolesterol tinggi ini sangat berbahaya bagi sebagian besar manusia, dan berpotensi menyebabkan stroke, serangan jantung dan gangguan pembuluh darah.

Makanan laut pertama yang mengandung kolesterol tinggi adalah kepiting. Kepiting memiliki kandungan kolesterol tinggi. Dalam 84 gram kepiting terdapat 95 mg kolesterol.

Jika dimasak dengan mentega atau minyak goreng, kepiting ini akan menambah kadar kolesterol jahat dalam sajiannya. Jadi, Anda harus hati-hati ya.

Kedua adalah kerang dan tiram termasuk makanan laut dengan kolesterol tinggi. Setidaknya dari 12 tiram dan 12 kerang, masing-masing mengandung kolesterol sebanyak 80 mg. Meski begitu, kerang juga mengandung Omega 3 yang baik bagi tubuh. Nah, konsumsinya jangan kebanyakan ya. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu buruk.

Baca juga:  Bun, Ajarin Anakmu Berenang Sejak Dini

Makanan laut ketiga yang banyak mengandung kolesterol tinggi adalah udang. Udang sangat tidak dianjurkan bagi penderita kolesterol tinggi.

Tercatat, dalam setiap 100 gram udang, terdapat 189 miligram (mg) kolesterol. Kandungan kolesterol ini akan bertambah jika disajikan dengan digoreng mentega, minyak goreng atau dengan tambahan tepung. Dianjurkan, udang dibakar atau dikukus untuk menjadikan udang makanan lebih sehat.

Hampir sama dengan saudaranya udang, lobster atau udang besar memiliki kandungan kolesterol, dan kabar baiknya, kandungan kolesterol lobster lebih rendah dibandingkan saudaranya, udang. Setiap 84 gram lobster terdapat 60 miligram kolesterol.[]

Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya

Sambut September Ceria, Warung Soto Bang Jack adakan Kegiatan Jumat Barokah

1 September 2023 - 08:57 WIB

Menghadapi Kesepian di Usia Senja

15 Agustus 2023 - 16:47 WIB

Strategi untuk Manula

15 Agustus 2023 - 13:45 WIB

Tips Psikologis untuk Manula

14 Agustus 2023 - 10:48 WIB

Cara Menguatkan Mental Manula

14 Agustus 2023 - 10:44 WIB

Jumat Barokah Bang Jack Ramai Dikunjungi Warga Sekitar

4 Agustus 2023 - 07:31 WIB

Trending di Ekonomi & Bisnis