Menu

Mode Gelap

Kesehatan 11:26 WIB ·

Jurus Ampuh Melawan Diabetes 


					Jurus Ampuh Melawan Diabetes  Perbesar

BBOneNews.ID – Berat badan berlebih adalah masalah bagi manusia. Ada banyak dampak buruk mengintai. Salah satu yang berbahaya adalah diabetes.

Tapi jangan kuatir. Segala sesuatu diciptakan Tuhan dengan segala jalan keluar. Termasuk bagaimana menghajar diabetes bagi kita yang memiliki berat badan berlebih.

Jurus pertama adalah banyak bergerak. Jangan lupa selalu semangat dan bertekad kuat untuk melakukan pergerakan dalam keseharian. Syukur-syukur adalah rajin melakukan aktivitas jalan kaki, bersepeda, lari kecil atau olahraga. Dan tentu lebih jos lagi adalah rutin ke gim dengan pelatih pribadi yang akan mengarahkan tahap dan langkah yang baik berolahraga sesuai dengan tubuh dan kemampuan Anda.

Nah langkah sederhana pertama adalah bergerak aktif dengan jalan kaki. Selain dengan meningkatkan intensifitas jalan kaki, juga mulai mengatur kecepatan berjalan, lebih dari biasanya. 

Baca juga:  Soto Garingan, Soto Tanpa Kuah Khas Delanggu Klaten

Setiap Anda bergerak, alias sebelum melakukan aktivitas olahraga. Diwajibkan untuk melalukan pemanasan badan seperti biasa. Gerakan pertama bisa dengan memutar lengan selama beberapa menit. Memutar kaki juga dalam beberapa menit. Tujuan pemanasan selain membakar kalori juga memberikan kelemasan pada otot, aga otot tidak kaget ketika kita langsung beraktivitas keras. Ibarat motor, lajunya tidak langsung gas pol, tapi perlahan namun pasti.

Jurus kedua adalah perhatian dan selektif dalam mengkonsumsi makanan dan minuman setiap hari. Mengurangi dan menghindari segala makanan yang berpotensi menambah berat badan dan kadar gula yang menjadi daya pacu diabetes.

Nah ketika sudah selektif dan perhatian pada makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari, kita harus konsisten, terus menerus dalam jangka waktu lama, sampai berat badan kita ideal dan tentu potensi diabetes kita selalu berkurang. Kuncinya adalah disiplin dan konsisten. []

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Menghadapi Kesepian di Usia Senja

15 Agustus 2023 - 16:47 WIB

Strategi untuk Manula

15 Agustus 2023 - 13:45 WIB

Tips Psikologis untuk Manula

14 Agustus 2023 - 10:48 WIB

Cara Menguatkan Mental Manula

14 Agustus 2023 - 10:44 WIB

Siswa Kelas 3 SD Negeri Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang Menyelamatkan Sungai dari Sampah

17 Juli 2023 - 11:10 WIB

KKSB Aksi Bersih Kali Sileng Menjaga Lingkungan Sekitar Candi Borobudur

2 Juli 2023 - 11:55 WIB

Trending di Hot News