Menu

Mode Gelap

Hot News 10:40 WIB ·

Kabar Koalisi Gerindra PKB


					Kabar Koalisi Gerindra PKB Perbesar

BBOneNews.ID – Komunikasi menjelang peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) koalisi Gerindra – PKB dijalin rutin dan intens oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Peresmian Sekber dijadwalkan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat hari Senin, 23 Januari 2023.

“Yang pasti intens kontak-kontakan, komunikasi lah,” ujar Ketua DPP PKB Daniel Johan di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Adapun deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden yang akan dicanangkan koalisi PKB – Gerindra masih menunggu capres PDI Perjuangan, demikian ungkap Cak Imin.

Meski demikian, apabila nanti PDIP mengumumkan di detik-detik terakhir atau ‘last minute’, cak Imin menyatakan bahwa PKB akan lebih cepat meresponnya.

Baca juga:  Jurus Ampuh Melawan Diabetes 

“Salah satu pertimbangan (PDIP). Tapi saya berharap lebih cepat,” ujar Cak Imin pada wartawan, dikutip Kamis (19/1/2023).

Tambah Cak Imin, kepastian koalisi Gerindra-PKB akan meresmikan Sekretariat Bersama pada 23 Januari mendatang, dilanjutkan safari politik ke parpol-parpol lain untuk mengajak bergabung dengan koalisi.

“Setelah pembukaaan posko nanti kita akan bersafari bertemu dengan partai-partai yang akan kita ajak bergabung,” ujarnya.

Wakil ketua DPR RI ini menyebut Deklarasi baru akan dilakukan usai safari politik. Sebab, pihaknya bersama Gerindra harus melakukan perhitungan siapa saja saingan di Pilpres 2024.

“Tentu menunggu komunikasi dengan partai-partai lain, sekaligus menghitung potensi kompetitor lawan-lawan yang ada,” kata dia.[red.]

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Sudaryanto dan Agung Trijaya, Calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Magelang Minta Nasehat Bante di Mendut

18 Oktober 2024 - 18:21 WIB

Komunitas Tionghoa Muntilan Dukung Sudaryanto Magelang Satu

4 Oktober 2024 - 14:17 WIB

Safari Ramadhan BUMN 2024 Bagikan sembako murah

1 April 2024 - 13:54 WIB

Deklarasi Menangkan Prabowo – Gibran, Relawan Gibranku Purbalingga

15 Januari 2024 - 08:56 WIB

Konsolidasi Tani Merdeka Jateng: menuju Pendirian Posko dan Kongres Tani Merdeka

23 November 2023 - 08:43 WIB

Deklarasi Relawan Gibran di Tugu Proklamasi: Rakai Gibran Cawapres Prabowo Subianto

22 Oktober 2023 - 10:12 WIB

Trending di Jakarta Raya