Menu

Mode Gelap

Kuliner 10:28 WIB ·

Daftar Makanan Laut yang Mahal di Dunia


					Daftar Makanan Laut yang Mahal di Dunia Perbesar

BBOneNews.ID – Hari ini begitu banyak rumah makan yang menjual menu makananlaut atau  seafood yang enak di lidah. Harga yang ditawarkan pun biasanya masih dapat dijangkau kantong. Namun, bagaimana jika terdapat makanan laut  yang memiliki harga sangat mahal. Dan berikut adalah beberapa daftar makanan laut yang mahal di dunia.

Tuna Sirip Biru

Tuna sirip biru memiliki kandungan lemak yang tidak begitu banyak. Itu yang memberikan makanan ini rasa yang segar ketika dimakan. Tidak heran, ikan tuna sirip biru ini kini telah menjadi olahan yang mewah. Di pelelangan Teluk Tokyo di Jepang tahun 2003, harga ikan tuna ini dapat mencapai Rp2,4 Milyar.

Baca juga:  Seribu Manfaat Konsumsi Ikan Lele

Bayi Belut

Ikan dengan tubuh licin ini, di Spanyol, ketika dijual dapat mencapai harga yang cukup mahal. Per satu kilonya, bayi belut dapat dijual dengan harga Rp17 juta, sekaligus menjadikan bayi belut sebagai makanan termahal di Spanyol.

Almas Caviar

Almas Caviar, atau juga dikenal telur ikan roe merupakan makanan dari Iran yang begitu langka dan sulit untuk didapat. Karena itu, ketika mendapatkannya, akan dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Wadah untuk makanan ini pun dilapisi dengan emas yang bakal membuat harganya semakin menggila. Per satu kilonya, telur ikan roe dijual dengan harga Rp280 juta.

Tiram Raja

Makan ini dinamai tiram raja karena memiliki ukuran besar dibanding kerang tiram lainnya. Tiram ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, dan per kilonya djual dengan harga Rp1,5 juta.

Baca juga:  Omah Kopi Cokro: Mengungkap Keajaiban Kopi Liar Borobudur

Ikan Fugu

Ikan Fugu dikenal sebagai ikan yang ditakuti. Itu karena ikan ini mengandung racun yang mematikan. Namun, jika diolah menjadi makanan, cita rasa dari ikan ini begitu luar biasa dengan tekstur daging yang lembut dan lezat. Namun, karena mengandung racun, ikan fugu harus diolah oleh koki yang berpengalaman atau setidaknya bersertifikat. Per porsinya, ikan fugu dibandrol dengan harga Rp2,8 juta.

Memang tidak bisa dipungkiri, jika seafood banyak dikenal dengan harga yang mahal karena lezat dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.[]

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya

Sambut September Ceria, Warung Soto Bang Jack adakan Kegiatan Jumat Barokah

1 September 2023 - 08:57 WIB

Jumat Barokah Bang Jack Ramai Dikunjungi Warga Sekitar

4 Agustus 2023 - 07:31 WIB

Don Muzakir Bersama Wakil Bupati Temanggung Kunjungi Pasar Legi Parakan

12 Juli 2023 - 09:55 WIB

Omah Kopi Cokro: Mengungkap Keajaiban Kopi Liar Borobudur

2 Juli 2023 - 09:24 WIB

Mengenal Soto Madura

28 Mei 2023 - 09:30 WIB

Manfaat Bawang Merah yang Jarang Diketahui Orang Lain

17 Februari 2023 - 09:41 WIB

Trending di Kesehatan