Menu

Mode Gelap

Ekonomi & Bisnis 18:59 WIB ·

KEK Pariwisata Indonesia


					KEK Pariwisata Indonesia Perbesar

BBOneNews.Id – Kawasan Ekonomi Khusus – KEK Pariwisata Indonesia telah diprogramkan Pemerintah untuk pengembagan wilayah-wilayah di Indonesia yang diharapakan mengintegrasikan potensi-potensi daerah atau kawasan tersebut.

  1. Zona pariwisata diperuntukkan bagi kegiatan usaha pariwisata untuk mendukung penyelenggaraan hiburan dan rekreasi, pertemuan, pameran serta kegiatan terkait. Indonesia memiliki kekayaan alam dengan keanekaragaman jenis atraksi wisata alam kelas dunia. Atraksi wisata alam tersebut meliputi daya tarik ekowisata, bahari, pulau-pulau kecil serta danau dan gunung tersebar di seluruh wilayah yang berpotensi untuk dikembangkan. Kekayaan budaya yang tinggi dan beranekaragam juga menjadi potensi yang sangat tinggi untuk dilestarikan melalui pembangunan kepariwisataan.
  2. Minat utama wisatawan datang ke suatu destinasi pariwisata juga didorong oleh daya tarik wisata budaya dengan kekayaan seperti adat istiadat, peninggalan sejarah dan purbakala, kesenian, monumen, upacara-upacara dan peristiwa budaya lainnya. Kemajemukan bangsa Indonesia didukung dengan keramahtamahan penduduknya menjadi potensi yang sangat besar dalam peningkatan kepariwisataan. KEK diharapkan dapat menjadi objek wisata terintegrasi (integrated area tourism) antara wisata alam, wisata budaya hingga wisata MICE (MICE and events tourism).
Baca juga:  Dr. Hery Wibowo: Lato-lato Mengajarkan Berlatih dan Kesuksesan

Keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus berbasiskan Pariwisata, diharapkan akan mendongkrak perekonomian di sektor Pariwisata yang terintegrasi dengan adat & budaya, kelestarian alam, dan potensi-potensi Nusantara yang bisa dijaga dan kembangakan secara berkelanjutan.

Artikel ini telah dibaca 85 kali

Baca Lainnya

Rismawati Sudaryanto Kunjungi Pasar Jambu dan Pasar Muntilan

18 Oktober 2024 - 07:41 WIB

PT Jawara: Eksibisi Gemilang di Pameran Ina Marine di JI Expo Jakarta

23 Agustus 2023 - 12:09 WIB

Heri Waskito dan Kampung Batik Laweyan

14 Agustus 2023 - 11:20 WIB

Jumat Barokah Bang Jack Ramai Dikunjungi Warga Sekitar

4 Agustus 2023 - 07:31 WIB

Hari Sungai Nasional Menguak Relief candi Borobudur dan Spiritual Sungkem Sungai

28 Juli 2023 - 13:29 WIB

Don Muzakir Didampingi Setyawan Dibroto Memulai Tahun Baru 1445 Hijriyah dengan Perjalanan Spiritual ke Makam Soeharto

19 Juli 2023 - 15:09 WIB

Trending di Jawa Tengah